Dokumen DPA-APBD Tahun 2020 Diserahkan Ke Masing-Masing OPD Bartim

Foto : Bupati Bartim Ampera Ay Mebas ketika menyerahkan DPA-APBD ke masing-masing OPD bertempat diruang rapat kerja Bupati Barito Timur, senin (6/1) pagi tadi. 

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020 diserahkan ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim).

Penyerahan dokumen anggaran tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Bartim, Ampera Ay Mebas bertempat diruang rapat kerja Bupati Barito Timur, senin (6/1) pagi tadi.

Dalam penyerahan DPA, tersebut merupakan awal dari persiapan pelaksanaan yang sudah ditetapkan sesuai dengan program yang sudah direncanakan tahun sebelumnya, yakni tentang APBD Tahun 2020 dan kebijakan fiksal  pemerintah tertuang dalam APBD 2020.

“Dengan diserahkannya DPA untuk tahun 2020 ini diharapkan agar dapat secepatnya berproses,” tegas Ampera.

Menurutnya, dengan telah diserahkanya DPA ini, semua Perangkat Daerah dapat memulai memacu pertumbuhan ekonomi, dalam peningkatan pelayanan dasar publik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, secara berkeadilan diwilayah Kabupaten Barito Timur.

Terpisah Sekda Barito Timur Ir Eskop juga menyampaikan agar semuab OPD segera menyelesaikan laporan pertanggungjawaban (LPJ) Keuangan tahun 2019 kemaren.

“Ini sudah memasuki tahun anggaran baru 2020, regulasi penyampaian pertanggungjawaban keuangan tahun 2019 di masing-masing OPD dan harus juga diselesaikan dengan deadline dalam penyampaian LPJ sampai dengan 10 januari 2020,” ucap Eskop.

Perlu diketahui, dalam penyerahan DPA tahun 2020 dilakukan secara simbolis kepada lima SKPD dinas kependudukan dan pencatatan sipin, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Ketahanan Pangan dan yang terakhir Camat Benua Lima.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: