UPR Gelar Pekan Olah Raga 2019

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Universitas Palangka Raya (UPR) menggelar kegiatan pekan olah raga mahasiswa, yang bertajuk UPR CUP 2019. Kegiatan yang dilaksanakan mulai hari Rabu tanggal 04 hingga  Minggu 08 Desember 2019.

Dalam UPR Cup 2019, ada sejumlah cabang olah raga yang diperlombakan, diantaranya Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur dan Sepak Sawut. Yangmana kegiatan ini terlaksana di beberapa lokasi di lingkungan kampus UPR.

Menurut Ketua Penyelenggara UPR CUP 2019, Simson Setia Dehen ST, menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh UPR, sebagaimana adanya kegiatan Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional (POMNAS).

“Untuk pesertanya sendiri, ialah perwakilan mahasiswa UPR yang masih aktif, yang berasal dari 8 Fakultas yang ada di lingkup UPR. Kegiatan ini sendiri bertujuan, untuk menjaring bakat dan potensi mahasiswa UPR, dalam bidang olah raga,” terang Simson, yang sekarang juga menjabat Sebagai Kepala Bagian Kemahasiswaan BAKP UPR, Rabu (04/12) tadi pagi.

Lanjut Pria berkacamata ini menjelaskan, kegiatan ini juga mengacu pada POMNAS. Dengan jumlah keseluruhannya ada 190 orang, yangmana jika dijabarkan, yakni untuk cabang olah raga catur putra ada 46 orang, putri ada 12 orang.

Tenis meja tunggal putra ada 16 orang, putri ada 9 orang, serta ganda putra ada 6 pasangan. Lalu, Bulu Tangkis putra ada 16 orang, putri ada 14 orang, serta ganda putra ada 8 pasangan. Dan, yang terakhirnya cabang olah raga Sepak Sawut ada 7 tim.

Sementara itu, masih dalam kegiatan yang sama, sekaligus membuka kegiatan UPR CUP 2019, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi mengatakan, kegiatan yang diadakan ini sangat positif.

Karena, dapat dijadikan sebagai ajang pencarian bakat dan potensi atlet, yang juga merupakan mahasiswa UPR. Harapannya, melalui kegiatan ini maka bibit atlet dari mahasiswa, dapat terjaring. Sehingga, mahasiswa UPR tidak hanya handal dalam bidang akademik, tapi juga pada potensi bidang-bidang lainnya, seperti olah raga.

“Saya cukup bangga, dengan melihat potensi mahasiswa UPR yang mengikuti kegiatan ini. Terlebih, saat saya sendiri mencoba kemampuan mahasiswa, dalam bermain catur, sekaligus membuka kegiatan UPR CUP 2019.”

“Meski demikian, pembinaan terhadap potensi yang dimiliki harus tetap dibina. Sebab, apabila itu dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan, maka saya meyakini bibit-bibit atlet dari mahasiswa UPR, dapat terus berprestasi,” tutup Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, yang memiliki ciri khas peci loreng macan Kalimantan ini.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: