Zainuddin Minta Pemerintah Serius Tangani Stunting

Foto : Dokumen Beritakalteng.com

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Anggota Komisi II DPRD Kalteng Zainuddin Karim meminta Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota, serius dalam melakukan upaya penurunan angka stunting.

“Penanganan stunting ini sudah menjadi hal yang ditekankan oleh pemerintah pusat, sehingga pemerintah daerah mesti menindaklanjutinya dengan melakukan langkah-langkah yang strategis.” jelas Zainuddin.

Menurutnya Penanganan agar anak-anak di Kalteng tidak lagi mengalami stunting sebenarnya salah satu cara menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang sehat dan unggul.

Politisi Partai Gerindra berpendapat, anak yang mengalami stunting akan terlihat dampaknya ketika masuk usia remaja dan dewasa.

Dijelaskanya kembali, stunting bisa saja membuat seorang anak lemah psikomotorik terhambat, kesulitan menguasai berbagai ilmu yang dipelajari, mudah terkena penyakit degeneratif atau penyakit yang terus menerus datang seiring bertambahnya usia.

Zainuddin beberkan, angka rata-rata tiap Kabupaten dan Kota di atas 22-34 persen dari jumlah anak yang ada wilayah setempat mengalami stunting.

Untuk itu, dirinya terus berupaya mendorong penanganan stunting harus betul-betul dilakukan dengan maksimal oleh pemerintah. Pencegahan dan pengendalian stunting itu merupakan investasi jangka panjang yang hasilnya pasti menguntungkan pembangunan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: