Program Perbaikan 150 Rumah Tidak Layak Huni Tahun 2019 Terselesaikan

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur berhasil melakukan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) untuk tahun 2019, hal itu setelah menyelesaikan perbaikan sebanyak 150 rumah warga agar layak huni, .

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan (Disperkim), Yumail J Paladuk mengatakan bahwa pihaknya telah menyelesaikan program bantuan stimulan perumahan swadaya untuk tahun 2019 yang merupakan program dari pemerintah pusat.

“Untuk program BSPS tahun ini, bartim mendapatkan bantuan sebanyak 150 rumah, semuanya sudah selesai terealisasi seratus persen, sebelum batas waktu pelaksanaan program,” ujar Yumail, Rabu (20/11)

Dia menjelaskan, untuk program BSPS untuk tahun 2019 ini, akan dilaksanakan di lima desa yakni, Desa Jaar, Desa Sumur, Kecamatan Dusun Timur, Desa Sumber Garunggung di Kecamatan Dusun Tengah, Desa Sumber Rejo, di Kecamatan Pematang Karau dan kelurahan Taniran dikecamatan Benua lima, ungkapnya.

“Dalam program ini menggunakan dana anggaran APBN dari pemerintah pusat,” ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut kata Yumail, dalam program bantuan stimulan bagi masyarakat untuk perbaikan rumah, dari rumah tidak layak menjadi layak huni, ucapnya.

Diungkapkannya, ada banyak warga masyarakat yang sudah menyiapkan material dan bahan bangunan untuk perbaikan rumah miliknya, namun masih terkendala upah dan kebutuhan material
lainya.

“Setelah adanya mendapatkan program BSPS, warga sangat terbantu sehingga perbaikan rumah bisa terlaksana.” bebernya

Yumail sedikit menambahkan, untuk tahun 2020 yang akan datang pemerintah Kabupaten Barito Timur mendapatkan kouta sebanyak 350 rumah yang menjadi sasaran bantuan program BSPS dari pemerintah pusat.

“Untuk tahun 2020 ada sebanyak 350 rumah yang mendapatkan program BSPS, Namun untuk SK belum masuk sehingga belum diketahui untuk wilayah desa atau kelurahan yang mendapatkannya,” Pungkasnya.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: