Penggunaan ADD dan DD Untuk Pengembangan Perekonomian

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh mengatakan, Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) dipergunakan untuk mengembangkan perekonomian warga di 101 desa agar pembangunan desa lebih maju dan berkembang.

“Untuk desa seharusnya sudah maju dan berkembang, karena setiap tahunya dana desa telah dicairkan oleh pemerintah, jadi untuk desanya masing-masing tidak ada alasan desa tidak maju dan berkembang,” ucap Habib kamis (14/11).

Menurut wabup, untuk saat ini percepatan pembangunan diwilayah desa harus seiring dengan program Pemerintah Kabupaten Barito Timur, oleh karena itu, dirinya menginginkan agar setiap di 101 agar lebih optimal lagi dalam mengembangkan potensi yang ada di desanya masing-masing.

Habib menginginkan, agar disetiap desa yang ada di barito timur pasti ada memiliki potensi yang dapat dikembangkan, antara lain contohnya Perkebunan, Pertambangan, Pertanian, Perikanan, Kerajinan tangan, mungkin dari sektor dibidang olah raga.

“Apabila potensi desa ini yang ada dibarito timur agar bisa dikelola dan dikembangkan dengan baik, agar perekonomian di 101 desa tersebut bisa lebih maju dan berkembang,” jelasnya.

Peran 101 kepala desa dan perangkatnya dibarito timur, untuk bisa mengelola potensi desa ini, apalagi saat ini desa sudah banyak memiliki anggaran, yaitu dengan adanya ADD.

Habib mengungkapkan lebih dalam, Pemerintah Pusat sangat serius dalam memperhatikan pembangunan didesa seluruh indonesia, termasuk dikabupaten barito timur desanya berjumlah 101 desa, dengan tujuan supaya masyarakat sejahtera.

“Saya berpesan dana desa harus digunakan tepat sasaran, untuk kedepanya tidak ada lagi desa tertinggal” tutupnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: