Farid : Guru Masih Menumpuk di Kota

Ketua DPRD Barsel, Ir. HM. Farid Yusran, MM, saat memberikan keterangan pers seusai pelaksanaan rapat pembahasan PPAS APBD Tahun 2020, Senin (11/11/2019) lalu.

Beritakalteng.com – BUNTOK – Ketua DPRD Barito Selatan, Ir. HM. Farid Yusran, MM, meminta agar Dinas Pendidikan setempat mengevaluasi penempatan tugas tenaga pengajar, karena sebarannya dianggap masih belum merata.

Permintaan evaluasi ini disampaikan Farid beberapa waktu lalu, menyusul adanya permintaan pihak Disdik Barsel terkait perekrutan lagi tenaga pengajar di sekolah-sekolah untuk ditempatkan di desa-desa.

Padahal berdasarkan data dari Kementerian Pendidikan RI yang diterima oleh DPRD, jumlah guru di kabupaten bemotto Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut, jumlahnya sudah cukup banyak dan bahkan melebihi kebutuhan sekolah yang ada di Barsel.

Hal tersebut, diyakini oleh Farid lagi, merupakan akibat dari jumlah sebaran guru yang tidak merata di seluruh daerah, dan bahkan penempatannya banyak menumpuk di Kota.

“Katanya kita kekurangan guru, padahal data dari Kementerian, jumlah guru di Barsel cukup. Tapi karena sebarannya tidak merata dan masih menumpuk di Kota saja, makanya banyak sekolah di desa-desa yang kekurangan tenaga pengajar,” terangnya.

Lanjut ketua DPC PDIP Barsel ini lagi, untuk itu pihaknya meminta agar Disdik segera melakukan evaluasi terkait penyebaran tenaga pengajar di Kabupaten yang terkenal dengan produk buah nenas Parigi-nya tersebut.

“Makanya kami minta mereka (Disdik, red) agar segera melakukan evaluasi terkait masalah ini,” tukasnya. (Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: