Andrie Elia Melakukan Sidak Ke Sejumlah Ruangan Gedung Rektorat UPR

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, didampingi oleh Kepala Biro Akademik dan Perencanaan (BAKP) Rektorat UPR Iring SE MSi dan jajaran, melakukan sidak ke sejumlah ruangan yang ada di gedung rektorat UPR, Selasa (05/11) pagi tadi.

“Tujuan saya melakukan ke setiap ruangan, yang ada di gedung rektorat UPR, adalah tidak lain untuk melihat tingkat kedisiplinan pegawai, sekaligus melihat kebersihan setiap ruangan. Hal ini, perlu dilakukan dalam rangka memastikan agar para pegawai dapat bekerja di ruangan yang bersih dan nyaman,” kata Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, disela-sela melaksanakan sidak.

Lanjut Andrie, setelah melakukan sidak, bahkan saat itu juga sempat menyeka beberapa beberapa sudut ruangan, dirinya menemukan dan memberikan beberapa catatan, terutama berkenaan dengan kebersihan, diantaranya pada sudut-sudut ruangan, banyaknya debu di bagian atas lemari kabinet, dan pantry (dapur) di beberapa ruangan, yang dinilai berdebu dan terkesan jarang  dibersihkan.

“Kebersihan pada setiap ruangan, menjadi hal yang penting untuk seluruh pegawainya, yang bekerja di ruangan tersebut. Sebab, kebersihan selain sebagai cerminan diri, itu juga sangat berpengaruh pada produktifitas pegawai yang ada pada ruangan tersebut. Ketika ruangan bersih, maka suasana dan semangat kerja pun akan membaik.”

“Untuk itu, saya meminta, agar masing-masing kepala ruangan, yang ada di gedung rektorat, untuk secara rutin melakukan pembersihan pada setiap sudut ruangan, dan tempat-tempat yang berpotensi debu. Kapan perlu, pada setiap ruangan juga diisi dengan berbagai hiasan, seperti tumbuh-tumbuhan hijau. Sehingga, memberikan kenyamanan dan suasana yang menyenangkan untuk pegawai yang ada di dalamnnya,” pesan Dr Andrie Elia.

Ditambahkan Dr Andrie Elia, kebersihan dan produktifitas memiliki hubungan erat. Bagaimana bisa bekerja secara maksimal, kalau ruangan kerjanya tidak sehat, maka secara tidak langsung akan berpengaruh pada kinerja dan produktifitas pegawai itu sendiri.

Begitupula sebaliknya, apabila ruang kerjanya bersih, nyaman dan sehat, maka dipastikan akan mempengaruhi peningkatan produktifitas kerja pegawai. Dan, tentunya apabila ingin UPR maju menjadi sebuah perguruan tinggi yang maju, maka perlu dilakukan dari hal-hal yang kecil, seperti dengan menjaga ruang kerja yang bersih.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: