Serapan Anggaran Diharapkan Maksimal

SANTAI : Ketua Komisi I DPRD Kotim, Handoyo J. Wibowo saat dibincangio awak media.

beritakalteng.com – SAMPIT – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Handoyo J Wibowo berharap serapan anggaran di tahun 2019 ini bisa maksimal.

“Seluruh program-program pembangunan pada APBD murni tahun 2019 ini bisa terlaksana semua, sehingga tidak ada anggaran yang sudah disediakan tersebut kembali menjadi silva,” ujarnya.

Lanjut Handoyo, semua program yang sudah tertuang dalam Perda tersebut, merupakan hasil kesepakatan antara pihak legislatif maupun eksekutif, sehingga tidak ada alasan program tersebut tidak jalan.

“Apalagi program tersebut sangat diharapkan oleh masyarakat, karena banyak usulan-usulan masyarakat yang belum terakomodir,” tambahnya.

Politisi Partai Demokrat ini juga mengatakan,  dari data yang diperoleh pihaknya, hingga Juli 2019 ini, serapan anggaran masih di angka 39 persen, padahal sudah hampir memasuki pembahasan APBP Perubahan.

“Harapan kita hingga mendekati pembahasan APBD Perubahan nanti, serapan anggaran di Kabupaten Kotim sudah di angka 99 persen, SPOD mesti lebih semangat lagi dalam bekerja,” pungkasnya. (agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: