Pemuda Jadi Pelopor Membangun Kesadaran Kebangsaan

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Bupati Barito Timur bersama Forkopimda menghadiri upacara peringatan sumpah pemuda ke-91 tahun 2019 dihalaman kantor bupati, senin (28/10) pagi tadi.

Bupati Barito Timur, Ampera ay Mebas yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan pidato seragam Menteri Pemuda Olah Raga dihadapan para perserta upacara.

Pidato seragam yang dibacakan oleh bupati barito timur, menjelaskan deklarasi para tokoh pemuda tahun 1928 yang menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan.

“Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan indonesia” kata Ampera

Lanjutnya, sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini, komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani, untuk membangun bangsa satukan indonesia.

Upacara peringatan sumpah pemuda ini, selain dihadiri oleh Bupati dan Forkopimda juga di ikuti oleh TNI, POLRI, ASN, Siswa SMA serta Ormas Pemuda yang ada dikabupaten barito timur.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: