Warga Gumpa Bartim Apresiasi Kepedulian Pemerintah

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Masyarakat Desa Gumpa memberikan apresiasi kepada Bupati Bartim Ampera AY Mebas. Pasalnya di bawah kepemimpinanya Pemerintah Kabupaten melalui Dinas teknisnya terus berupaya keras melakukan perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah setempat.

Yumi (63) salah seorang warga Gumpa mengatakan, dirinya pribadi sangat mengapresiasi atas kinerja pemerintahan kabupaten, khususnya di bidang infrastruktur jalan dan jembatan yang terus menjadi salah satu prioritas pembangunan untuk dituntaskan.

“Menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada bupati Bartim yang sudah memperhatikan jalan akses di Desa Gumpa menuju kota kabupaten dengan dilakukan peningkatan jalan berupa pengaspalan tahun ini,” katanya, minggu (27/10).

Menurut  Yumi, arga masyarakat wilayah Desa Gumpa sangat mendambakan agar jalan atau akses menuju kota kabupaten bisa terus dilanjutkan peningkatan pengaspalan tahun depan dan hingga tuntas. Dimana sebutnya jarak yang belum dilakukan pengaspalan sekitar 6 kilometer.

“Kami warga Desa Gumpa mengharapkan bapak bupati Bartim agar terus menganggarkan dan untuk peningkatan jalan tahun 2020 mendatang, dengan harapan bisa dituntaskan pengaspalannya,” timpalnya.

Menurut Yumi, jalan poros desa Gumpa-Mangkarap adalah jalan utama bagi masyarakat dan para pelajar yang setiap hari dilintas untuk menempuh pendidikan di sekolah yang ada di ibukota kabupaten, yakni Tamiang Layang.

Sehingga wajar masyarakat sangat mengharapkan jalan yang ada sangat vital dan penting agar bisa tetap diperhatikan. “Kami sangat berharap di bawah kepemimpinan bupati Bartim Ampera AY Mebas dan Wakil bupati Habib Said Abdul Saleh bisa menuntaskan peningkatan jalan dari desa Gumpa- desa Mangkarap,” ujarnya.

Selain itu sebutnya, bila dilihat dari posisi jalan yang ada, jalan poros desa Gumpa juga bisa dilintas dari para warga masyarakat dari kecamatan Benua Lima dan Patangkep Tutui. Akan tetapi ungkapnya sampai saat ini jalan yang menghubungkan desa Gumpa -desa Tewah Pupuh masih belum ada perbaikan dan sulit untuk dilintasi warga.

“Padahal bila jalan poros desa Tewah Pupuh-Gumpa dilakukan peningkatan, maka akan menjadi jalan alternatif dan  jaraknya cukup dekat menuju kota kabupaten, khususnya warga masyarakat dari wilayah Kecamatan Patangkep Tutui,”t andasnya.(ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: