HUT TNI Ke 74 Tahun, Korem 102/PJG Terus Bangun Sinergitas

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Memperingati Hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke 74 Tahun, jajaran Komando Resor Militer 102 Panju Panjung (Korem 102/Pjg) menggelar upacara gelar pasukan, di lapangan Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya, Sabtu (05/09) pagi tadi.

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Korem 102/Pjg, Kolonel Arm Saiful Rizal. dihadiri oleh perwakilan pemerintah provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yangmana diantaranya Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail, Sekda Kalteng H Fahrizal Fitri, perwakilan SOPD dan Forkompinda Kalteng.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin, beserta jajaran Kapolres dari 14 Kabupaten Kota se Kalteng. Serta, Komandan Kodim yang ada di 14 kabupaten kota se Kalteng, dan para tamu undangan lainnya.

Panglima TNI Marsekal TNI Dr (HC) Hadi Tjahjanto SIP mengamanatkan, agar setiap personel dapat memperkokoh iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME), serta luaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya lah berserah diri.

Meningkatkan soliditas TNI, memegang teguh nilai-nilai keprajuritan, serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Kemudian, meningkatkan kewaspadaan dan profesionalitas, serta kualitas sumber daya manusia (sdm), dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks.

“Serta, menyikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif. Dan menjalani setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini,” pesan Komandan Korem 102/Pjg, saat membacakan amanat Panglima TNI.

Foto : Batalyon Infanteri (Yoninf) Reder 631 Antang

Selain itu, Kolonel Arm Saiful Rizal juga menambahkan, saat ini pihaknya senantiasa berupaya untuk menjadi prajurit, alat negara yang profesional dan loyal terhadap bangsa dan negara.

“Kami juga dalam menjalankan tugas, selalu ingin menjadi TNI yang manunggal, serta selalu bersinergi dengan Kepolisian dan Pemerintah Daerah, dalam berbagai tugas perbantuan,” ucapnya.

Disisi lain, saat dibincangi salah satu Veteran, Martin Ludjen menyampaikan ucapan syukur, karena kegiatan peringatan HUT TNI ke 74 Tahun, dapat terlaksana dengan baik.

“Harapan kami kepada pemerintah, agar kedepannya di Kalteng ini, dapat terlaksananya kampung veteran, sama seperti daerah-daerah lainnya,” ucap Martin berharap.

Hal senada, disampaikan oleh Ketua Pepabri Kalteng Yuandrias yang turut serta mengucapkan selamat kepada TNI yang hari ini berulang tahun ke 74 Tahun. Berikut, negara ini tetap utuh, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya juga berharap, agar komunikasi antara anggota TNI yang masih aktif dan TNI yang sudah pensiun, agar dapat terus terpelihara. Sebab, ketika adanya persatuan dan kesatuan, maka bangsa dan negara ini pun, akan semakin kuat,” tutupnya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: