Siti Nafsiah Komitmen Dorong Sektor Wisata di Kalteng

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Anggota DPRD Kalteng, Siti Nafsiah merasa bangga terhadap upaya pengembangan pariwisata dikalteng, sehingga kembali menerima penghargaan Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2019 dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI belum lama ini.

“Petama tentu kita mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang diraih dan upaya upaya pengembangan wisata di Kalteng selama ini” katanya baru baru ini.

Sebagai anggota DPRD Kalteng dari fraksi Partai Golkar, ia berkomitmen kedepan akan konsisten dalam mendorong pengembangan wisata yang merupakan salah satu sektor potensial dalam menggali pendapatan daerah.

Bahkan ketika menjabat sebagai Anggota DPRD Kalteng sebelumnya, dirinya dulu telah turut mendorong sektor-sektor wisata didaerah yang cukup potensial tapi masih terabaikan.

“kita melihat begitu besar animo masyarakat yang membutuhkan tempat-tempat wisata sebagai alternatif kunjungan bagi keluarga maupun wisatawan, dan juga melihat potensi di sejumlah daerah sangat berpeluang untuk dikembangkan” paparnya menambahkan.

Menyikapi adanya persoalan saat ini dimana masih belum maksimalnya koordinasi antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten serta keterbatasan anggaran dalam pengembangan priwisata.

Siti Nafsiah mengiyakan perihal tersebut. Namun menurutnya lebih dalam bukan berati kendala ataupun persoalan yang dihadapi, tidak bisa diselesaikan.

“persoalan selalu ada, terkait anggaran misalnya. Hal tersebut tentunya menjadi salah satu menghambat pengembangan. Tapi dengan koordinasi yang baik, saling sharing pemerintah provinsi dan Kabuaten/Kota, saya rasa tak ada persoalan yang tak dapat kita selesaikan” pungkasnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: