PT. Jasa Raharja Kalteng Adakan Program Mudik Gratis

Kepala Cabang PT. Jasa Raharja (Persero) Kalteng, Syaiful Amri dalam Press Conference PAM Lebaran 2019 Idul Fitri 1440 H Tahun 2019. kamis (23/5) tadi pagi

BeritaKalteng.com, Palangka Raya- Wujud peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjelang mudik lebaran yang terjadi setiap tahunya. Khsusu tahun 2019, PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalteng melaksanakan kegiatan Mudik Gratis menggunakan transportasi Laut dengan keberangkatan Sampit menuju Semarang.

Program inipun mendapat tanggapan positif dari masyarakat, sehingga tak heran jika kouta sebanyak 500 pemudik  yang diberikan PT. Jasa Raharja Pusat, sejak dibuka tanggal 4 April 2019 dan ditutup tanggal 15 Mei 2019, kouta tersebut sudah terpenuhi.

Kepala Cabang PT. Jasa Raharja (Persero) Kalteng, Syaiful Amri menyampaikan, selain melaksanakan PAM Lebaran 2019 Idul Fitri 1440 H tahun 2019. Jasa Raharja Kalteng juga ditunjuk untuk melaksanakan program kegiatan ‘mudik gratis’ melalui transportasi laut bekerjasama dengan PT. Pelni.

“kita rencakan memberangkatkan penumpang yang ikut program mudik gratis tanggal 30 Mei 2019 nanti di pelabuhan sampit. Dan kita agendakan selama 3 hari untuk kegitan pemberangkatan di sejumpah daerah seperti pangkalan bun” papar Syaiful Amri, kamis (23/5).

Berkenaan dengan kegiatan PAM Lebaran Idul Fitri 1440 H tahun 2019. Dalam Pelaksanaan monitoring, khsusunya menjelang H-7 samapi H+7. PT Jasa Raharja Cabang Palangka Raya membuka sejumpah titik posko pelayanan kesehatan dan Pengoperasian Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas, serta pemasangan sepandu.

Disinggung terkait adanya potensi terjadinya perubahan model transportasi, dari transportasi udara beralih ke transportasi laut dikarnakan faktor tingginya harga tiket angkutan udara.

Syaiful menjelaskan kembali, berdasarkan hasil rapat antara PT. Jasa Raharja dengan Polda Kalteng baru-baru. Juga membahas persoalan adanya potensi kenaikan jumlah penumpang kapal laut tahun 2019 ini.

“kita sudah menyampaikan laporan kegiatan kita ke Dinas Perhubungan  dan Polda Kalteng. Karena kita tidak menghendaki terjadi hal-hal yang tidak dinginkan, karena ditahun-tahun menurut pihak kepolisian terjadi penipuan penjualan tiket” paparnya menambakan.

Klaim Santunan Mei 2019 Mencapai Rp.8,5 Miliar

PT. Jasa Raharja Kalteng juga menginformasikan, Klaim santunan yang telah bayarkan untuk masyarakat se Kalimantan Tengah Dalam waktu 5  tahun terakhir  sejak tahun 2014 sampai dengan tahun 2018 sebesar Rp.70.390.102.872,-

Sedangkan dari tanggal 1 Januari 2019 sampai dengan tanggal 21 Mei 2019 klaim santunan yang sudah dibayarkan sebesar Rp. 8.561.856.940,-. PT. Jasa Raharja Kalteng berharap agar angka santunan ini bisa berkurang.

Hal ini dikarnakan semakin besar santunan yang dikeluarkan bukan sebuah prestasi tetapi disitu ada keluarga-keluarga yang dalam kesusahan serta ditinggalkan orang-orang yang dicintai juga dikasihi.

Jasa Raharja Kalteng sekali lagi berharap agar kita semua masyarakat Kalimantan Tengah sadar akan segala aturan lalu lintas, karena kecelakaan awalnya dari pelanggaran lalu lintas.

“Pesan dari kami Hati-hatilah dijalan. Rayakan Idul Fitri di Rumah dengan Keluarga bukan di Rumah Sakit dan juga Keselamatan Lebih Utama daripada Kecepatan, Kami dari keluarga besar PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Tengah Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa dan Idul Fitri 1440 H Mohon Maaf Lahir Bathin.” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: