Mudik 2019, Organda Kalteng Minta Pengelola Travel Ikuti Himbauan ini

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Organisasi Angkutan Darat Provinsi Kalimantan Tengah (Organda Kalteng), meminta kepada seluruh penyedia jasa transportasi darat di Kalteng, agar dapat mempersiapkan kondisi armada, surat maupun supir yang akan melayani para penumpang yang akan mudik, Idul Fitri 1440 Hijriah.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPD Organda Kalteng, Lodewik CH Iban kepada sejumlah awak media. Ia mengatakan, DPD Organda Kalteng sebelumnya telah melakukan rapat internal, dan sebagai tindak lanjutnya, Organda Kalteng akan mengirimkan ke semua pengelola armada yang akan melayani arus mudik lebaran tahun ini, Kamis (23/05).

“Kami akan membuat surat kepada travel-travel yang ada di Kalteng, supaya mereka dapat mempersiapkan mobil-mobil mereka, baik mengenai rem, mesin, surat-surat yang harus dilengkapi, termasuk pula kesiapan para supirnya,” himbau Ketua DPD Organda Kalteng.

Lodewik juga mengatakan, adapun jumlah anggota yang tercatat oleh Organda Kalteng, yang akan siap melayani masyarakat Kalteng, pada saat mudik lebaran mendatang, ada sekitar 475.

Harapannya, agar himbauan ini dapat benar-benar dilaksanakan oleh para pengelola armada, untuk diikuti. Sebabnya, hal ini dilakukan agar menekan angka kecelakaan pada saat mudik lebaran tahun ini. Surat himbaun ini juga telah disampaikan sebagai tembusan, ke pemerintah daerah.

“Kami juga akan melakukan rapat dengan, stakeholder terkait, diantaranya Ditlantas Polda Kalteng, Dinas Perhubungan Kalteng, Organda Kalteng, Balai Jalan dan beberapa pemangku kepentingan lainnya, terkait kesiapan menghadapi mudik lebaran 2019 ini,” kata Lodewik.

Selain itu, Ia juga menambahkan, agar khususnya Balai Jalan dapat mempersiapkan dan memperbaiki beberapa  ruas jalan,  yang masih perlu mendapat perbaikan, seperti adanya beberapa lubang yang harus ditutupi, dan diperbaiki.

Contohnya, dari Palangka Raya ke Buntok, Tamiang Layang ke Bengkuang, dan beberapa titik yang dirasa perlu untuk segera diperbaiki.

“Hal ini kami sampaikan, agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat Kalteng secara optimal, sekali upaya bersama untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, baik pada saat arus mudik maupun arus balik,” tutup Lodewik.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: