Bangun Sinergitas, Diskominfo Kalteng Buka Bersama Insan Pers

Kegiatan Buka Bersama Diskominfo Kalteng bersama awak media di Cafe Terapung, Flamboyan bawah. (Foto : Ist)

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA –  Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar kegiatan buka puasa bersama, yang sekaligus pula sebagai bentuk silahturahmi, dengan sejumlah awak media, di Cafe Terapung, yang berada di kawasan Flamboyan bawah, Kamis (16/05) sore ini.

Kegiatan buka puasa yang digelar sore ini, dihadiri langsung oleh Kepala Diskominfo Kalteng, Ir Herson B Aden MSi beserta jajaran, anggota Tim Percepatan Pembangunan (TPP) Kalteng Berkah Apung dan dihadiri pula oleh sejumlah perwakilan administrator, managemen, pimpinan redaksi dan wartawan, baik dari media cetak, elektronik maupun online.

Pada kegiatan buka puasa bersama ini, diisi juga dengan tausiah dari ustadz Syamsul Bahri. Dimana dalam kesempatan tersebut, Syamsul Bahri memberikan pencerahan, terkait mewaspadai penyebarluasan berita bohong atau ‘hoax’. Ia memberikan beberapa gambaran di zaman kehidupan para nabi saat itu, ternyata hoax sudah ada.

Menyikapi informasi yang beredar di masyarakat, Ia juga mengingatkan, agar para umat muslim dapat secara bijak, menyaring semua informasi terlebih dulu, dan selalu memastikan semua kebenaran antara informasi dengan faktanya, serta selalu memperhatikan beberapa pihak, agar tidak berujung pada hal yang menyesatkan.

Kegiatan sore ini, tidak hanya diisi dengan kegiatan buka puasa bersama, tapi juga diisi dengan beberapa kegiatan yang lebih bersifat membangun keakraban, antar para insan pers dengan pemerintah daerah, dalam kesempatan ini melalui Diskominfo Kalteng.

Kepala Diskominfo Kalteng, Ir Herson B Aden MSi menuturkan, pertemuan ini dalam rangka puasa bersama dengan beberapa media, karena tidak semua media yang sempat diundang hari ini.

Disamping itu, Ia juga mengatakan, melalui pertemuan ini akan melakukan koordinasi pemberitaan, tentang apa yang harus dilakukan, tetutama peran media terhadap pembangunan di Kalteng, akan semakin nyata.

“Oleh sebab itu, kita menyamakan presepsi dan juga persiapan, dalam rangka pertemuan dengan beberapa SKPD Kalteng, untuk menyukseskan hari jadi Kalteng ke 62 tahun, yang akan diperingati secara rutin, setiap tanggal 23 Mei pada tiap tahunnya, sekaligus pula dalam rangka memperingati 3 tahun kepemimpinan Kalteng Berkah,” terang Herson.

Ditambahkannya pula, pada hari Senin 20 Mei sampai 21 Mei 2019, pemerintah provinsi akan melakukan kegiatan Fokus Group Discusion (FGD), yang menghadirkan seluruh kepala SKPD provinsi dan para awak media.

“Disana, akan dilakukan beberapa diskusi, berkenaan dengan beberapa indikator-indikator keberhasilan pembangunan Kalteng, yang sudah dilakukan oleh masing-masing SKPD, selama kepemimpinan 3 tahun Kalteng Berkah, agar dalam penyajian pemberitaan akan semakin baik lagi,” pungkas Kepala Diskominfo Kalteng.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: