Gagasan training of trainer Menko PMK Didukung Pemprov Kalteng

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Slamet Winaryo (Batik Hijau) pada kegiatan hardiknas Kalteng. (foto : dokumen OL-BK)

BeritaKalteng.com, Palangka Raya- kendati masih ada sejumlah kritikan tentang gagasan Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI soal mendatangkan guru dari luar di berbagai media nasional akhir-akhir ini.

Namun tidakhalnya di wilayah Kalteng. Rencana yang disampaikan Menko PMK, Puan Maharani akan mengundang guru-guru dari luar untuk training of trainer mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalteng.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Slamet Winaryo bahwa apa yang disampaikan Menko PMK merupakan sebuah tantangan bagi para guru di Indonesia.

“Sesungguhnya apa yang disampaikan menko PMK ibu puan sebuah tantangan bagi para guru Indonesia, agar terus meningkatkan kualitas diri dengan belajar sepanjang hayat untuk memperbaiki kualitas diri sebagai guru profesional.” kata Slamet Winaryo, rabu (15/05).

Terlebih lagi ujarnya menambahkan, persaingan dan tantangan dalam menghadapi era global terutama era revolusi industri 4.0 dimana peran guru menyiapkan generasi milinial yang sanggup memanfaatkan peluang tersebut.

Tentunya juga menciptakan generasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki mutu dan daya saing dalam kecerdasan komunikasi, kolabirasi, berfikir kritis dan mampu memecahkan masalah serta kecerdasan kreativitas.

Untuk mewujudkan serta memperoleh generasi tersebut tentunya memerlukan guru-guru profesional. Guna memotivasi hal tersebut, strategi pertukaran guru antar negara sangat baik (bukan mendatangkan buat mengajar selamanya di Indonesia.red).

“Saya yakin para guru kita punya integritas dan kualitas, persoalannya perlu kita berikan motivasi saja agar semua guru bersemangat dengan memberikan perhatian yang lebih baik dari pemerintah.” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: