Pleno Rekapitulasi Tingkat PPK Berjalan Aman

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Tahapan penghitungan suara hasil pemilu 2019, di Kota Palangka Raya, pada hari Jumat 19 April 2019, dimulai sekira pukul 08.30 Wib, sudah memasuki tahap rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan Pemilu 2019 di tingkat kecamatan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, proses rapat pleno rekapitulasi di 5 Kecamatan di Kota Palangka Raya relatif berjalan aman dan lancar, karena dikawal oleh aparat gabungan, yang berasal dari unsur TNI Polri yang ditempatkan di masing-masing kecamatan.

Saat diwawancarai awak media, Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul Siregar menyampaikan, bahwa khususnya dalam proses rapat pleno rekapitulasi, jajaran Polres Palangka Raya, sudah menempatkan hampir 30 sampai 50 personil, pada tiap kecamatannya.

“Sampai saat ini, mulai dari pelaksanaan pencoblosan, penghitungan suara di TPS, rapat pleno di kecamatan dari awal hingga selesai akan tetap kami kawal. Bahkan, nantinya pun, ketika di KPUD Kota Palangka Raya, jajaran Polres Palangka Raya akan tetap melakukan pengawalan,” kata Kapolres Palangka Raya.

Dirinya menambahkan, sampai saat ini semuanya aman kondusif dan semuanya bisa berjalan dengan lancar. Pengawalan rapat pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Dimulai dari hari ini hingga 5 hari kedepan mereka melakukan rapat pleno di tingkat kecamatan, karena setiap kecamatan saat ini sedang melakukan  pleno di tingkat kecamatan, setelah itu akan dikirimkan dan dilanjutkan di KPUD Kota Palangka Raya. (Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: