401 Usulan Musrenbang Kahayan Tengah

Bupati Pulpis H Edy Pratowo ketika membuka acara Musrenbang tingkat Kecamatan Kahayan Tengah.

Beritakalteng.com, PULANG PISAU – Bupati Pulpis H Edy Pratowo bersama Wabup Pudjirustaty Narang menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Kahayan Tengah, yang dilaksanakan di aula kecamatan setempat, rabu (27/2).

Dari hasil Musrenbang tingkat Kecamatan Kahayan Tengah berjumlah 401 usulan, mencakup bidang insfrastuktur, bidang ekonomi dan sosial budaya.
Bupati menyampaikan, Musrenbang hari ini, Kamis (28/2) terakhir dilaksankan di Kecamatan Banama Tingang. Musrenbang ini akan mengarah pada visi dan misi.

“Visi dan misi ini tertuang dalam RPJMD dan sudah di paripurnakan oleh DPRD Pulang Pisau. Saat ini sedang dalam proses usulan dan evaluasi di tingkat provinsi,” terang Edy Pratowo.

Dia menjelaskan, setelah proses usulan dan evaluasi selesai, maka RPJMD ini akan di paripurnakan kembali, selanjutnya ditetapkan menjadi RPJMD 2018-2023. Seperti diketahui, RPJMD merupakan dokumen dan pedoman bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam melaksanakan pembangunan lima tahun kedepan.

“Kita berharap dukungan dan kerjasama semua pihak, khususnya elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Pulang Pisau demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” terang Bupati dua periode ini.

Secara terpisah, Camat Kahayan Tengah, Letting menyampaikan masih banyak akses jalan yang belum terhubung, khususnya di Kecamatan Kahayan Tengah, baik jalan penghubung antardesa, sehingga menjadikan usulan prioritas yang disampaikan oleh masyarakat dibeberapa desa di wilayah Kecamatan Kahayan Tengah.

Dalam musrenbang tingkat Kecamatan Kahayan Tengah, kata Letting, berjumlah 401 usulan yang mencakup bidang insfrastuktur, bidang ekonomi dan sosial budaya.

“Harapan kita, usulan yang masuk dalam skala prioritas dapat direalisasikan dengan baik, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(an)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: