Bupati Gumas Geram Namanya Dicatut Oknum Kades

BeritaKalteng.com, KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas Arton S. Dohong beberkan adanya oknum kepala desa (kades) yang mencatut namanya untuk kepentingan tertentu. Tidak hanya itu, nama Kepala Badan Pemerdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dan camat juga ikut disebut.

“Dia mengatakan bahwa uang ini dibagi untuk bupati, kepala badan, camat. Betapa hinanya saya kalau sampai meminta uang dari saudara-saudara (kades, Red),” kesalnya baru-baru ini.

Mengetahui namanya dicatut, Arton S. Dohong lantas memanggil kades bersangkutan untuk mengklarifikasi informasi tersebut. Namun sampai sekarang yang beraangkutan tidak pernah menampakan batang hidungnya.

“Jangan pernah membuat alibi yang aneh-aneh, tidak pernah terbesit di benak saya untuk meminta uang kepala desa atau siapa pun. Kalau mau makan ya makan sendiri, jangan membawa nama orang lain,” tegasnya.

Dirinya berpesan, agar 59 orang yang baru dilantik menjadi kepala desa hasil Pilkades serentak gelombang II beberapa waktu lalu tidak mengulangi kesalahan yang sama.

“Niat saya sebenarnya ingin membantu masalah saudara-saudara, membimbing dan membina. Tapi malah saya yang dilaporkan ke polda, gubernur, dan kejati. Hebat betul kades yang satu ini,” pungkasnya.(agg/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: