Wakil ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muller, mendorong agar pemerintah setempat untuk memfungsikan Pelabuhan Telang Baru.

Dewan Minta Pemkab Fungsikan Pelabuhan Tingkatkan PAD

Wakil ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muller, mendorong agar pemerintah setempat untuk memfungsikan Pelabuhan Telang Baru.

Beritakalteng.com,TAMIANG LAYANG – Kalangan legislator DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim) mendorong pemerintah setempat, untuk memfungsikan secara optimal pelabuhan yang berada di Desa Telang Baru. Pasalnya melalui beroperasinya pelabuhan tersebut, akan menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Wakil ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muller, mendorong agar pemerintah setempat untuk memfungsikan Pelabuhan Telang Baru, sebagai akses angkutan hasil pertambangan dan CPO dari perkebunan semua perkebunan sawit diwilayah Kabupaten Bartim.

“Kami siap mendukung Pemkab Bartim untuk memfungsikan Pelabuhan Telang Baru, agar dapat beroperasi dan menghasilkan PAD bagi daerah,” kata Ariantho kepada awak media.

Ia menjelaskan, sebelumnya pihaknya juga telah melakukan kunjungan kerja ke perusahaan perkebunan kelapa sawit, yakni Borneo Ketapang Indah (BKI) dan menginisiasi terkait rencana akses pengangkutan CPO diharapkan melalui pelabuhan dalam daerah.

“Pihak perusahaan menyambut baik dan kita upayakan bersama pemerintah daerah, agar pelabuhan yang ada bisa cepat beroperasi,” harapnya.

Politisi PKPI ini menambahkan, dari informasi yang diperoleh bahwa kepala daerah telah ada pembicaraan dengan PT Counh, yakni pabrik semen yang berada di kabupaten tetangga. Dimana rencana angkutannya juga menggunakan pelabuhan Telang Baru.

“Saya dengar ada rencana pelabuhan Telang Baru juga digunakan sebagai akses angkutan semen dari PT Counch. Hal tersebut dapat berdampak positif untuk meningkatkan PAD bagi daerah Kabupaten Bartim,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: