Minim Infrastruktur Menuju Destinasi Wisata Riam Kendong, Ini Saran Legislator Kalteng

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Legislator komisi A DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Zain Alkim menanggapi potensi dan keberadaan destinasi wisata air terjun dan air panas, yang terdapat di wilayah riam kendong daerah riam batuah, Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalteng.

Hal ini Ia sampaikan, berdasarkan hasil reses anggota DPRD Kalteng ke daerah pemilihan (dapil)  IV Kalteng, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Timur dan Murung Raya, belum lama ini.

“Potensi wisata yang terdapat di daerah riam kendong, sangatlah luar biasa, namun disayangkan kondisi infrastrukturnya masih kurang mendukung, dan untuk itu perlu dilakukan peningkatan, terutama infrastruktur jalan menuju ke lokasi tersebut,” terang Zain Alkim kepada sejumlah awak media, saat ditemui di ruang komisi A DPRD Kalteng, Senin (10/09) pagi ini.

Ia juga menyarankan, agar lokasi tersebut perlu di ekspose oleh media massa, dan pemerintah daerah dapat mengundang media massa, hal ini diharapkan melalui pemberitaan, maka lokasi tersebut dapat dikenal oleh masyarakat luas.

“Selain itu, saya juga menyarankan kepada pemerintah daerah (pemda) setempat, dapat mempersiapkan eksekutif summary lokasi. Hal ini, tujuannya agar adanya gambaran terhadap lokasi tersebut,” ujarnya.

Legislator fraksi Gerindra ini mengharapkan, agar pemda juga membuka diri, dan mengundang para pihak ketiga, dari pihak swasta juga dilibatkan dalam pengembangan lokasi tersebut.

“Dengan pengembangan infrastruktur pada lokasi tersebut, maka diharapkan juga dapat memberikan pengaruh pada peningkatan perekonomian masyarakat setempat,” tukasnya.(Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: