Sinergitas TNI dan Polri Wujudkan Kodisi Aman

BeritaKalteng, Palangka Raya- Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kebersamaan tidak hanya diantara Aparat Kepolisian dengan TNI, akan tetapi seluruh komponen bangsa yang ada sehingga mewujudkan situasi Kantibmas yang aman dan kondusif khsusunya pada Pelaksanaan Pilkada 2018.

Mewujudkan hal tersebut, Kepala Kepolisian Daerah Polda Kalteng, Brigjen.Pol. Anang Revandoko beserta jajaran pejabat utama melaksanakan kegiatan kunjungan silaturahmi ke sejumlah tempat, diantaranya ke Makorem 102/ Panju Panjung selasa (30/01).

Anang Revandoko dalam sambutanya sangat yakin, kondisi Kantimbas di Wilayah Kalteng terlebih lagi dalam pelaksanaan Pilkada 2018 dan seterusnya akan tetap aman dan kondusif.

“Bahkan tidak hanya kegiatan seperti ini saja yang kita lakukan, tapi hari Jum’at nanti kita juga melaksanakan kegiatan sholat bersamaan dalam rangka kebersamaan TNI dan Polri sehingga Masyarakat merasa aman dan nyaman.” jelas Anang Revandoko.

Inilah kebersamaan antara TNI, Polri dan Masyarakat. Sehingga lanjutnya menambahakan, ketika komponen TNI dan Polri kuat maka niscaya Bangsa Indonesia Kuat. Disisi lain, Danrem 102/Panju Panjung Kolonel. Arm.H.M. Naudi Nurdika menyampaikan, konsef kebersamaan yang sudah dilakukan sudah lama dilaksanakan.

“Jadi tidak hanya dilaksanakan pada situasi Pilkada saja. Kegiatan kopi bareng, sholat jum’at bersama juga dilakukan. Ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dan Polri” ujar Naudi Nurdika.

Disinggung terkait komikmen Polda Kalteng dalam menjaga Kantimbas, TNI 1000 persen mendukung hal itu. Keberhasilan Pelaksanaan Pilkada ditandai dengan adanya rasa aman dan nyaman sehingga tidak ada permasalahan hingga terpilihnya Kepala Daerah.

Ditambah lagi, TNI merupakan bagian dari pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada. Dirinya tidak menepis adanya potensi kerewanan di sejumlah Daerah yang melaksanakan Pilkada, tentunya dengan kegiatan yang dilakukan sekarang ini dimaksudkan meredam atau meminimalisir adanya potensi yang tidak di inginkan.

“Kedepan tidak hanya TNI dan Polri saja, akan tetapi seluruh komponen masyarakat yang ada juga akan dilibatkan dalam menciptakan situasi, dan kodisi yang aman dan nyaman. Seluruh jajaran TNI di setiap Wilayah kita libatkan sekitar 2000 lebih personil kita turunkan.” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: