PDI-P Persiapkan Kemenangan 11 Paslon di Pilkada 2018

BeritaKalteng, Palangka Raya- Dalam upaya meraih kemenangan kepada Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota yang diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018 khsusunya di Wilayah Provinsi Kalteng.

PDI Perjuangan Provinsi Kalteng melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Daerah Khsusu Rakerdasus yang dihadiri seluruh pengurus PDI-P mulai dari pengurus tingkat sayap, ranting, sampai di tingkat DPC di 13 Kabupaten dan 1 Kota rabu (24/01) di Kalawa Convention Hall Kota Palangka Raya.

Berdasarkan Informasi dilapangan, kegiatan Rakerdasus tersebut tidak hanya dihadirkan ratusan pengurus partai saja, akan hadir Ketua Umum PDI- Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang DH dalam sambutanya menyampaikan jadwal tahapan pelaksanaan Pilkada 2018 seperti jadwal penetapan paslon yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2018 dilanjutkan dengan pengundian nomor urut tanggal 13 februari 2018.

“Dalam rakerdasus ini akan membahas apa saja yang perlu dipersiapkan. Struktur kepengurusan sudah harus terbentuk sampai anak ranting.” jelas Bambang DH.

Dia juga menyampaikan, untuk tiga badan seperti Badan Pemenangan Pemilu, Badan Saksi-Saksi, dan Badan Bantuan Hukum untuk diwilayah Provinsi Kalteng sudah dibentuk dan juga sudah melaksanakan pelatihan.

Ia juga menginformasikan, dari 171 Daerah di Indonesia yang melaksanakan Pilkada sertentak 2018. PDI-P hanya bisa mengusung paslon di 164 Daerah. Dikarnakan 5 Daerah tidak memiliki kursi dan 2 Daerah memiliki kursi tapi tidak sempat mengusung paslon, alasanya persoalan internal partai.

Menyangkut kesiapan dari Partai Politik Khsusunya, PDI-P dalam menghadapi Pemilu 2019 nanti, PDI-P sudah masuk ke tahapan verifikas faktual. Bambang mengingatkan agar setiap pengurus struktural partai mulai sekarang bisa bersiap-siap di Kantor sekretariat diwilayah masing-masing.

“Jangan samapi ketika ada petugas verifikas faktual berkunjung ke Sekretariat, pengurusnya tidak ada ditempat.” paparnya menambahkan.

Adapun Paslon yang diusung diantaranya yakni Bakal Pasangan Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau Edy Pratowo dan Pujirustaty Narang, Balon Bupati dan Wakil Bupati Lamandau FX. Perwiragato dan Taufik Hidayat.

Balon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan H.M. Nafiah, Balon Bupati dan Wakil Bupati Seruyan Julhaidir dan Hj.Iswanti, Balon Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas yakni Luhing Simon dan Suprapto Sungan.

Untuk Kota Palangka Raya Aries M Narang dan Ahmad Said Fauzi Kabupaten Katingan Sakariyas dan Sunardi NT Lintang, Barito Timur Empera AY Mebas dengan Habib Said Abdul Saleh, Barito Utara Taufik Nugraha dengan Ompie Herbi, Sukamara Mugeni dengan Daman Huri, dan Murung Raya Ferdy M Yosep dengan Rejikinoor.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: