Jembantan Sementara Dibangun di Sei Rungau

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA- Aparat Kepolisian Polda Kalteng melalui Direktorat Lalulintas (Ditlantas) terus melakukan upaya dalam penanganan jambatan amburuk yang terjadi di Desa Rungau Kabupaten Seruyan. Diantaranya pembuatan jembatan darurat yang bersifat sementara.

Dirlantas Polda Kalteng, Kombes.Pol. Eko Waluyo ketika diwawancarai awak media menyampaikan, jembatan sementara tersebut dibuat dari bahan dasar kayu yang dikerjakan selama lebih kurang dua hari terakhir kemarin.

“Kita berharap jembatan sementara ini sudah selesai dibuat selama dua atau tiga hari kedepan sudah bisa dilalui dan digunakan Masyarakat khsusunya pengguna jalan” ujar Eko selasa (02/01) di Mapolda Kalteng Jl.Tijik Riwut Kota Palangka Raya.

Untuk penerapan jalan sementara tersebut ujarnya menambahkan, nantinya diberlakukan antrian. Belum lagi pengguna jalan masih belum terbiasa, ditambah jembatan yang berbahan dasar kayu ini, tentunya aga licin.

Pihak Kepolisian tambahnya lagi, saat ini melarang sejumlah angkutan yang memiliki tonase besar. Kendati demikian piahaknya akan kembali melihat, apakah jembatan yang dibangun tersebut mampu menahan mobilisasi tonase berat.

“Kita lihat aja dulu, kalau tonase yang berat tidak mempengaruhi jembatan yang dibangun, kita akan membuka kembali. Intinya kita batasi itu bertujuan untuk keselamatan pengguna jalan. Jangan samapi kita paksakan, malah jadi bahaya buat mereka (penggunaan jalan.red). Pos juga kita ada di kanan dan kiri jembatan.” tutupnya.(Aa)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: