SKKNI Resmi Ditutup, 45 Orang Peserta Dinyatakan Lulus

Acara Penutupan Sertifikasi Kompetensi Berbasis SKKNI Bidang Informatika bagi angkatan kerja muda. Penutupan dilaksanakan di Ballroom Swiss Bell Hotel Danum Palangkaraya(24/8), turut hadir Sekretaris Diskominfosantik Bpk. SyamsudinMSi, yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia dan peserta yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan sertifikasi ini.

Selama 3 hari para peserta mengikuti uji kompetensi bidang office aplication peserta 55 orang yang lulus sebanyak 45 orang.  Basic Database Programing 10 orang peserta yang lulus sebanyak 8 orang sedangkan basic desain grafis dari 10 peserta seluruhnya lulus.

Perwakilan peserta yang diwakili sdri. Rikah Mustika dan Sdr. Yunus Ramadhan menyampaikan kesan dan pesan bahwa kegiatan sertifikasi sangat bermanfaat dan diharapkan komunikasi antar peserta tetap terjalin. Kegiatan Sertifikasi dimasa yang akan datang agar tetap dilaksanakan untuk bidang bidang IT lainnya. Wakil dari (Lembaga Sertifikasi Profesi) LSP Infindo sdr. Edy Sabarudin menyampaikan harapan agar kerjasama dengan Kominfo tetap dapat terjalin. LSP Infindo merupakan satu satunya LSP bidang informatika yang ada diluar jawa. Menurut sdr. Edy sebagian besar peserta merupakan lulusan baru, sehingga perlu diadakan workshop  terkait dengan materi yang akan diujikan sebelum pelaksanaan sertifikasi.

Baca di link asal : SKKNI Resmi Ditutup, 45 Orang Peserta Dinyatakan Lulus

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: