Launching Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah Membuka Event Borneo Decafest 2024

PALANGKARAYA – Borneo Decafest merupakan event yang pertama kali dilaksanakan oleh Bank Indonesia yang bekerjasama dengan pemerintah daerah. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mendorong penggunaan transaksi nontunai atau cashless di masyarakat,”ujar Kepala KPw-BI Kalteng, Yuliansah Andrias pada kegiatan Launching Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah, Kamis (29/08/2024)

Kegiatan Borneo Decafest 2024 yang dilaksanakan kurang lebih selama 1 bulan, terhitung sejak tanggal 29 Juli sampai 31 Agustus 2024 ini dirangkai dengan sejumlah kegiatan salah satu adalah opening ceremoni dan launching elektronifikasi transaksi Pemda yang dilaksanakan hari ini.

Menurutnya, kolaborasi 2 kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Bank Indonesia dalam mendukung digitalisasi di wilayah Kalimantan Tengah.

“Baik itu digitalisasi transaksi masyarakat dan pemda maupun penggunaan alat pembayaran digital untuk masyarakat dan pelaku usaha,”imbuh Andrias.

Ia pun menguraikan, pada kegiatan pagi ini, pemerintah daerah yang akan melakukan Launching Elektronifikasi Transaksi Pemda adalah Pemko Palangka Raya, Pemda Kotawaringin Barat, Pemda Kapuas, Pemda Katingan, dan Pemda Pulang Pisau.

Dirinya berharap, melalui Launching bersama ini, dapat terus dilakukan sebagai bentuk komitmen bersama Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah atau TP2DD Kalteng.

Kembali Yuliansah mengatakan, pada event Borneo Decafest 2024, juga akan diisi dengan kegiatan edutalk yang berfokus pada sosialisasi penggunaan transaksi digital bagi generasi muda.

Selain itu, ada pula Borneo Festival dengan lomba maskot, dan maskot terpilih akan diluncurkan pada acara puncak Borneo Decafest pada 31 Agustus 2024 nanti. 

Kemudian, ada juga aksi kemanusiaan donor darah yang bertujuan membantu menjaga ketersediaan pasokan darah bagi masyarakat, melalui PMI Kota Palangkaraya.

Ia pun mengajak para pencinta gaming untuk tidak melewatkan kompetisi Mobile Legends yang diikuti ratusan tim dari Kota Palangka Raya.

Serta, Hadari Kahayan Glow Run yang akan diadakan oleh BI Kalteng. Artis dari Jakarta juga akan menghibur masyarakat yang hadir dalam Borneo Decafest 2024.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: