FOTO : Pj Bupati Katingan Saiful, saat melepas secara resmi kegiatan Pawai Tanglong, dihalaman LPTQ Katingan.

Pembinaan Mental Spritual Melalui Festival Anak Shaleh Sangat Penting

BERITAKALTENG.COM – KASONGAN – Pelaksanaan perayaan tahun Baru Islam 1446 Hijriah di Kabupaten Katingan dibarengi dengan Festival Anak Shaleh Indonesia.

“Kegiatan ini sangat penting dalam pengembangan sumber daya manusia khususnya pembinaan mental spritual anak-anak. Pelaksanaan ini tidak hanya bagi umat Islam saja, umat keagamaan lain di Kabupaten Katingan juga wajib melaksanakan pembinaan seperti ini,” jelas Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful, saat melepas kegiatan Pawai Tanglong, di halaman LPTQ Katingan, Sabtu 3 Agustus 2024 malam.

Pawai Tanglong diketahui dalam rangka pembukaan kegiatan Gebyar Tahun Baru Islam 1446 Hijriah dan Festival Anak Shaleh Indonesia tingkat Kabupaten Katingan. Kegiatan ini diikuti 341 peserta dan official dari TK, SD, SMP, dan SMA perwakilan berbagai Kecamatan di Kabupaten Katingan.

Dia meminta kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Katingan agar tidak hanya satu kali dalam setahun melaksanakan kegiatan seperti ini. ” Kegiatan ini perlu juga dilaksanakan setiap kecamatannyang ada. Karena pembinaan seperti ini sipatnya bisa menguatkan mental anak, bisa menjaga diri maupun memiliki tingkat hapalan ayat atau doa,”jelasnya.

Ketua PHBI Katingan Sukarti Alijat, mengatakan
pada tahun 2024 ini, PHBI sudah melaksanakan berberbagai kegiatan seperti buka puasa bersama, halal bi halal digabung peringatan Hari Jadi Muslimat NU tingkat Kalimantan Tengah. Kemudian saat ini melaksanakan Gebyar Tahun Baru Islam 1446 Hijriah dan Festival Anak Shaleh.

“Bagi peserta yang mendapat prestasi juara akan dipersipakan mengikuti Festival Anak Shaleh Indonesia tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Kapuas, pada Oktober 2024 nanti,” jelasnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: