Tingkatkan SDM, UPR Bersama Pemkab Pulang Pisau Kembali Jalin Kerjasama

PALANGKARAYA – Dalam rangka menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi seperti pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Universitas Palangka Raya (UPR) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Pulang Pisau kembali menjalin kerjasama.

Dokumen kerjasama atau MoU ditandatangani secara langsung Rektor UPR, Prof.Ir.Salampak M.S dan Pj. Bupati Kabupaten Pulang Pisau, Nunu Andriani, di Aula Rahan Rektora UPR, Rabu (31/7/2024).

Rektor UPR, Prof.Salampak ketika diwawancarai menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan lanjutan dari kerjasama sebelumnya, namun kali ini dikemas sedemikian rupa agar kerjasama yang dibangun juga semakin berarti.

“Jadi kita tidak hanya MoU saja, tapi kita juga harus mengimplementasikan agar kerjasama yang dibangun dapat berdampak langsung kepada masyarakat, terutama dalam hal peningkatan kesejahteraan,” kata Prof.Salampak.

Sumber Daya Manusia (SDM) ujarnya melanjutkan, diharapkan dapat terus ditingkatkan. Terlebih lagi dalam menghadapi Indonesia Emas ditahun 2045 dan Ibu Kota Negara (IKN).

Lanjutnya lagi, Indonesia Emas dan adanya IKN akan banyak perubahan yang akan terjadi. Tentunya masyarakat Kalimantan Tengah sudah harus siap akan hal itu.

“IKN sudah ada didepan mata. Sektor pangan tentunya harus kita ambil, terlebih lagi Kalimantan Tengah sebagai salah satu Provinsi penyangga,” bebernya.

Disisi lain, Wakil Rektor Bidang Akademisi, Dr. Natalina Asih dalam sambutanya menyampaikan hal yang sama bahwa kerjasama ini merupakan kelanjutan pada kerjasama sebelumnya dengan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau

“Dalam MoU ini, kita juga menawarkan beberapa program diantaranya program MDKM, program RPL dan program Avirmasi,” tambah Dr. Natalina

Masih ditempat yang sama, Pj. Bupti Kabupaten Pulang Pisau, Nunu Andriani menyambut baik adanya MoU atau kerjasama dengan pihak UPR dan berharap melalui Dinas-Dinas terkait bisa memanfaatkan kerjasama ini.

“Kerjasama ini tentunya sangat membantu ASN kita, kemudian Guru-Guru yang ingin meningkatkan kualifikasi pendidikannya yang pendidikannya D3 haru ke S1 minimalnya,” kata Nunu.

Tentunya dengan adanya program-program yang ditawarkan oleh UPR diharapkan kualifikasi dan pendidikan SDM di Kabupaten Pulang Pisau kedepanya juga semakin meningkat dan mampu membawa Daerah menjadi lebih maju lagi.

Sekedar menginformasikan bahwa selain menandatangani MoU antara UPR bersama Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, juga dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Sekreraris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPR.

Kerjasama tersebut ditandatangani secara langsung oleh Sekda Kabupaten Pulang Pisau,Tony Harisinta dan Dekan FISIP-UPR,Bhayu Rama, S.T., M.B.A., Ph.D.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: