FOTO: Wakil Ketua DPRD Kalteng yang juga selaku Ketua DPW Partai NasDem Kalteng, Hj. Faridawaty Darland Atjeh.

Soal Dugaan Penangkapan UI, Faridawaty Sampaikan Rasa Keprihatinan

PALANGKARAYA – Tersiarnya kabar berita terkait adanya dugaan diamankanya salah satu anggota DPR RI asal Dapil Kalteng berinisial UI oleh Kejaksaan Agung Republik Indonesia mendapat tanggapan dari kalangan politisi di Kalimantan Tengah.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPW Partai NasDem Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh menyampaikan rasa prihatin atas peristiwa tersebut.

“Tentu, kita akan menyerahkan sepenuhnya masalah hukum ini kepada pihak berwenang yang sedang menangani hal ini,” kata Faridawaty melalui pesan whatsapp, Jumat (26/7/2024).

Wakil Ketua DPRD Kalteng ini mengaku dirinya tidak mengetahui persis, terkait kasus apa sehingga membuat beliau harus diamankan oleh Kejaksaan Agung.

“Kalau tidak salah, itu masalah belasan tahun lalu, sebelum beliau menjadi kader Partai NasDem, saat beliau masih menjadi Bupati Kotawaringin Barat,” ujarnya menambahkan.

Faridawaty juga mengingatkan kepada semua pihak untuk tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah.

“Beliau insya Allah akan mendapatkan pendampingan dari Tim Advokasi yang ditunjuk. Beliau kan Anggota DPR RI saat ini dan tentu kita menghormati hak beliau untuk mendapatkan pembelaan,” timpalnya.

Faridawaty mengatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan petunjuk dari DPP Partai NasDem. Sebagai kawan se-partai, tentu pihaknya mendoakan agar Allah memberikan kemudahan bagi beliau.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: