Rapat Kerjasama Penanggulangan Bencana Daerah Dibuka Pj Bupati Barito Timur

Foto : Kepala Pelaksana BPBD Damkar Ahmad Gazali beserta staf melakukan foto bersama dengan Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan usai kegiatan.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Rapat kerjasama antar lembaga dan kemitraan dalam penanggulangan bencana daerah yang diselenggarakan oleh BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur, dibuka oleh Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Polres, Koramil, serta perusahaan.

Sehingga untuk mempercepat penangan dan penanggulangan bencana dalam hal ini adalah kebakaran, dibutuhkan kerjasama yamg cepat untuk menangani secara bersama.

“Ditandatanganinya nota kesepakatan terkait dengan kerjasama ini, yang pertama dari kami sendiri dan pegawai BPBD Damkar untuk bisa berkerjasama dengan baik selalu memantau situasi yang ada sekarang ini,” jelas Ahmad Gazali.

Kemudian saling berkoordinasi dalam upaya penanggulangan kebakaran dan bencana lainnya, saling memberikan bantuan dalam upaya penanggulangan kebakaran dan bencana lain pada lintas daerah, terutama Kabupaten Barito Timur.

“Pertama sebagaimana amanat Pj Bupati tadi terkait titik hotspot, terkait dengan kebersamaan yang tadi kita buktikan dan terealisasi diluar nota kesepahaman atau kesepakatan dengan perusahaan,” katanya.

Dengan terjalinnya hubungan kerjasama tersebut, Mantan Kabag Kesra ini berharap program kerja berjalan dengan baik, akan ada SOP yang mengatur sinkronisasi penangan setiap persoalan bencana yang terjadi dimasyarakat.

“Kami berharap banyak bahwa untuk penanganan bencana di Kabupaten Barito Timur, apapun jenis bencana nya. Kami berharap banyak seluruh stakholder khususnya perusahaan yang sudah berkerjasama dan kami buktikan, kerjasama yang sudah ditandatangani ini kiranya bisa ditindaklanjuti,” ujarnya.

“Kami berharap pula bahwa apa yang kita sepakati hari ini kiranya bukan hanya seremoni tapi betul-betul acition nyata untuk kepentingan masyarakat kita,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: