Foto : Suasana saat pelaksanaan paripurna.

Ini Penjelasan Sekda Terkait Adanya Temuan BPK-RI Di Tahun 2023

KASONGAN – Pada rapat paripurna ke 6 masa persidangan III, Sekda Katingan Pransang membacakan pidato Bupati Katingan tentang jawaban terhadap pemandangan umum fraksi atas Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pelaksaaan Anggaran Pendatapan dan Belanja Daerah (APBD) Katingan tahun anggran 2023, Rabu (3/7/2024) diruang sidang Paripurna DPRD Katingan.

Sekda dalam pidatonya mengatakan, laporan keuangan Kabupaten Katingan tahun anggaran 2023 telah memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK-RI perwakilan Kalimantan Tengah.

Kendati mendapatkan WTP terhadap pengelolaan keuangan, namun masih terdapat beberapa temuan dan koreksi yang disampaikan oleh tim audit untuk ditindaklanjuti dan diperbaiki.

“Temuan tersebut terkait dengan mekanisme pengelolaan keuangan, mekanisme pengelolaan barang milik daerah, regulasi daerah, maupun hal-hal lain yang dianggap perlu,”Ungkap Sekda.

Dengan adanya temuan tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Katingan melalui Inspektorat diminta untuk mengkoordinir langkah-langkah terkait tindak lanjut dari temuan yang disampaikan.

“Inspektorat telah kami minta untuk mengkoordinir temuan tersebut, hal ini untuk masa yang akan datang tidak terjadi kesalah yang sama berulang kali,”Ujarnya.

Pada pidato paripurna itu juga, Sekda meminta kerjasama dari para anggota legislatif agar bisa secara aktif membantu menyempurnakan mekanisme pengelolaan keuangan daerah sehingga di masa mendatang akan dapat lebih sempurna.

(Grn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: