FOTO : KPU bersama Pemkab Kobar melakukan finalisasi data calon terpilih anggota DPRD periode 2024 - 2029 di Brits Hotel Pangkalan Bun, Senin (1/7/2024).

Pemberkasan Calon Terpilih Anggota DPRD Kobar Periode 2024 – 2029 Rampung

 

 

BERITAKALTENG.com, Kotawaringin Barat – KPU Kotawaringin Barat (Kobar) menyelenggarakan penyampaian berkas Calon Terpilih Anggota DPRD Kobar periode 2024 – 2029. Acara ini berlangsung di Hotel Brits Pangkalan Bun, Senin (1/7/2024).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari finalisasi data yang diminta Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng), sebelum nantinya dilantik pada tanggal 19 Agustus 2024.

Dalam finalisasi ini melibat Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Pemkab Kobar), KPU, serta Liaison Officer (LO) dari partai-partai politik. Diharapkan berkas yang diajukan oleh para Calon Anggota Terpilih DPRD Kobar periode 2024 – 2029 bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Plh. Ketua KPU Kobar, Suprianur menyampaikan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan ini guna mempersiapkan administrasi yang diminta dari pemerintah.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh persyaratan administrasi sudah terpenuhi, sehingga proses pelantikan bisa berjalan dengan lancar. Saat ini, berkas dari para Calon Anggota DPRD Kobar sudah lengkap,” kata Suprianur.

Selain itu, Suprianur juga mengingatkan kepada para Calon Anggota DPRD Kobar yang baru terpilih untuk periode 2024 – 2029, untuk menyampaikan berkas laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

“Sebagaimana kami sudah menyampaikan kepada setiap Partai pada 2 Mei 2024 yang lalu. Terkait LHKPN, yang mengacu pada PKPU No. 6 tahun 2024 Pasal 52 maka wajib menyampaikan LHKPN 21 hari sebelum pelantikan,” imbuhnya.

Sekda Kobar Rody Iskandar menambahkan bahwa hari ini pihaknya melakukan finalisasi pemberkasan calon anggota legislatif terpilih yang Insya Allah akan dilantik nanti pada tanggal 19 Agustus 2024.

Ia menyampaikan, sesuai dengan surat dari Pemerintah Provinsi yang diultimatum tanggal 5 Juli 2024 terakhir penyerahan berkas. Dan hari ini pihaknya sudah melakukan pemberkasan. Walaupun demikian pihaknya masih melakukan finalisasi, untuk melakukan antisipasi kalau ada yang kurang.

“Siapa tahu masih ada kekurangan dan kami sudah berbagi tugas. Sementara Pemkab, KPU dan LO masing-masing Partai dan para calon terpilih dengan bekerjasama untuk melengkapi. Mudah-mudahan semuanya sudah memenuhi persyaratan yang diminta sehingga proses pemberkasan dan pengiriman pada tanggal 4 Juli nanti tidak ada kendala,” pungkasnya (BK/LH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: