Foto : Di ajang kali ini pebalap asal Selandia Baru, Lochlan Brown, sukses menempati podium pertama.

UCI MTB Eliminator Seri ke-3 di Sirkuit SG1973 Berlangsung Sukses

PALANGKA RAYA – BERITAKALTENG. com– Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran yang juga Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kalteng menyampaikan syukur atas terselenggaranya kejuaraan dunia balap sepeda gunung atau

UCI Mountain Bike Eliminator seri ke-3 di Sirkuit SG1973 Kota Palangka Raya, Minggu (19/05/2024).

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) menyatakan bahwa lintasan Sirkuit SG1973 di Kota Palangka Raya telah membuktikan bahwa Kalteng mampu menjadi tuan rumah yang baik untuk kejuaraan dunia balap sepeda gunung. Ini adalah kali ketiga kejuaraan tersebut diadakan di wilayah ini, menjadikan lintasan ini sebagai saksi sejarah keberhasilan Kalteng dalam menyelenggarakan acara internasional.

“Penyelenggaraan UCI MTB Eliminator di Kalimantan Tengah (Kalteng) tidak hanya mewakili Indonesia tetapi juga Asia, dan ini telah dilaksanakan hingga tiga kali berturut-turut. Semua acara tersebut berjalan dengan sukses,” kata Gubernur Kalteng.

Kesuksesan itu hendaknya kita syukuri bersama. Ia berharap event tersebut juga memberikan efek ganda untuk pertumbuhan ekonomi daerah, karena Kalteng akan semakin dikenal di ‘mata’ dunia.

“Tidak lupa, saya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dari CEO UCI, Kristof Bruyneel, yang kembali mempercayakan Kalteng untuk menjadi tuan rumah UCI MTB Eliminator. Terima kasih banyak, Mr. Kristof Bruyneel,” ujar Gubernur Kalteng.

Perlu diketahui, UCI MTB Eliminator di Palangka Raya, Kalimantan Tengah ini merupakan seri ke-3 dari 8 seri yang harus dilalui oleh semua rider (pebalap sepeda gunung) tingkat dunia. Para rider harus mengikuti rangkaian perlombaan ini untuk mendapatkan poin yang telah ditetapkan oleh UCI Mountain Bike.

Khususnya, UCI MTB Eliminator seri ke-3 di Palangkaraya kali ini diikuti oleh 43 rider (pebalap sepeda) dari berbagai negara yang bersaing memperebutkan poin kemenangan

Dalam lomba ini, terdapat 2 kategori yang diperlombakan, dengan 10 peserta untuk kategori Elite Women dan 33 peserta untuk kategori Elite Men. Selanjutnya, gelaran UCI MTB Eliminator seri ke-4 akan dilanjutkan di Turki,” papar Gubernur Kalteng.

Seri ketiga dalam delapan kalender balap 2024 itu diikuti oleh puluhan negara, termasuk Indonesia dan negara tetangga, seperti Thailand, Singapura dan Malaysia.
(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: