Kalteng Expo Tahun 2024 Resmi Dibuka

PALANGKARAYA – Kalteng Expo Tahun 2024 yang dilaksanakan di Temanggung Tilung XIII Kota Palangkaraya secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo, Sabtu (11/05/2024) malam.

Wakil Gubenur Provinsi Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo menyebutkan, Kalteng Expo adalah agenda rutin tahunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah ke-67.

Sekaligus salah satu upaya mendukung Program Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

“Alhamdulillah, Kalteng Expo ini diselenggarakan sebagai ajang promosi dan informasi peluang investasi bagi komoditas unggulan daerah Kalimantan Tengah,” ucap Edy.

Lebih lanjut, Dia juga menjelaskan selain pameran produk unggulan daerah, event Kalteng Expo kali ini juga melaksanakan Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) dan Pelatihan Pra Kerja 2024 untuk 20.000 orang serta peluang bekerja di Jepang dengan kuota 500 orang.

Untuk diketahui bahwa melalui Job Fair, masyarakat bisa memperoleh berbagai informasi lapangan pekerjaan yang tersedia, khususnya di Kalimantan Tengah, sesuai kualifikasi/persyaratan yang dimiliki.

Adanya Pelatihan Prakerja untuk membantu meningkatkan keterampilan calon tenaga kerja, sehingga nanti bisa lebih mudah mendapatkan pekerjaan atau memulai usaha.

“Demikian ini juga diharapkan angka pengangguran dapat ditekan, yang pada akhirnya dapat menjadi langkah efektif untuk mengentaskan kemiskinan dan menaikkan tingkat kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah,” pungkasnya.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: