Pentingnya Evaluasi Pengkajian Sektor Pertanian

PALANGKARAYA – Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Ir. H. Wisman menekankan pentingnya melakukan evaluasi atau pengkajian sebelum melakukan suatu tindakan atau pengadaan.

“Sehingga dapat menghindari kesalahan yang sama dan membuat keputusan yang lebih cerdas di masa depan. Jadi, pengalaman “sejuta hektar”,” jelas Wisman. Selasa (01/05/2024).

Penurunan tekanan penduduk di suatu daerah dapat mengakibatkan pergeseran perhatian pembangunan ke daerah-daerah penyangga, dengan Kalimantan menjadi salah satu pilihan yang mungkin.

Adapun pekerjaan yang mengasyikkan tidak hanya tentang mencukupi kebutuhan hidup, tetapi juga tentang mengejar kepuasan pribadi dan profesional.

Masuk ke dalam bidang teknologi adalah langkah penting dalam memperluas peluang karir dan memastikan relevansi dalam dunia kerja yang terus berubah. Namun, tantangan-tantangan juga hadir dalam proses ini.

“Sehingga kita berambisi mensosialisasikan teknologi kepada masyarakat merupakan langkah penting dalam memperkenalkan inovasi dan meningkatkan efisiensi di berbagai sektor, termasuk pertanian, sehingga disitu dengan adanya  pengelolaan pertanian  2 kali atau 3 kali untuk tim irigasi yang berbeda,” katanya menambahkan.

Menurutnya lebih dalam lagi bahwa dengan tentunya ini ketika teknologi bagaimanapun mempunyai penyesesuaian untuk menanam dengan adanya  teknologi dan semua untuk bisa  sampai ke sana itupun perlu beberapa tentunya ada lompatan ketua dan juga kebanyakan orang lokal justru itu tersebut.

“Pentingnya belajar dari pengalaman masa lalu, seperti program transmigrasi yang sering kali meninggalkan dampak yang rumit dan terkadang merugikan bagi masyarakat lokal dan Jangan sampai ini meninggalkan tanda,  agar jangan kita sampai seperti, mohon maaf, transmigrasi,” pungkasnya.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: