Tekan Inflasi Jelang Hari Besar, Pemda Kalteng Penuhi Kebutuhan Pokok Masyarakat Melalui Pasar Murah

PALANGKARAYA –  Program Kalteng Berbagi Berkah salah satunya seperti kegiatan pasar murah oleh Pemerintah Provinsi, mendapat antusias cukup tinggi dari warga Kabupaten Kotawaringing Timur (Sampit).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalteng, Joni Harta ketika menghadiri kegiatan pasar murah menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dalam membantu masyarakat.

Terlebih menjelang hari-hari besar keagamaan, dimana kerap terjadi harga kebutuhan dasar itu meningkat. Namun di sisi lain, kemampuan daya beli masyarakat turun.

“kegiatan ini juga bertujuan untuk menekan angka inflasi dan menjaga kestabilan harga pasar sehingga masyarakat merasa aman dalam pemenuhan kebutuhan pokoknya,” kata Joni, Kamis (21/3/2024).

Joni kembali menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di Kota Sampit kali ini dilakukan di sejumlah titik.

Salah satunya kegiatan pasat murah dilaksanakan di Masjid Alhady Mutaqqim yang berada di Jl. Desmon ali.

“Salah satu mesjid yang punya nilai sejarah dan kenangan bagi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran,” bebernya menambakan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, melalui kegiatan pasar murah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah menggelontorkan bantuan sebanyak 1.420 ton beras se Kalimantan Tengah.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: