Foto : Asisten III Setda Barsel, Mirwansyah saat membuka pasar ramadhan tahun 2024, Selasa (12/3/2024).

Pasar Ramadhan Diharapkan Memberikan Manfaat Bagi Pelaku UMKM dan Masyarakat

Foto : Asisten III Setda Barsel, Mirwansyah saat membuka pasar ramadhan tahun 2024, Selasa (12/3/2024).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Bekerjasama dengan dua Bank yaitu Bank BRI dan Bank Pembangunan Kalteng, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan kembali menggelar Pasar Ramadhan tahun 2024 di Plaza Beringin Buntok mulai Selasa (12/3/2024).

Dalam pidatonya yang dibacakan oleh Asisten III Setda Barsel, Mirwansyah, Pj Bupati, Deddy Winarwan menyampaikan harapan agar pasar ramadhan 1445 Hijriah tersebut bisa menambah semangat berpuasa.

“Untuk moment pelaksanaan pasar ramadhan yang dilaksanakan satu bulan ke depan, semoga bisa menambah semangat kita dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini,” imbuhnya.

Dia berharap agar pasar yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UMKM) tersebut bisa memberikan banyak manfaat bagi seluruh masyarakat Barsel, baik bagi warga yang mencari menu berbuka puasa maupun para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kemudian memfasilitasi pedagang atau pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang ada di wilayah Buntok, agar memiliki tempat yang layak dan nyaman serta mudah dijangkau masyarakat yang ingin berbelanja,” ucapnya.

“Jadi diharapkan semua mendapatkan manfaatnya, baik pedagang yang mencari keuntungan maupun warga selaku konsumen,” sambungnya.

Tidak lupa, Deddy juga berpesan agar para pedagang dan warga pengunjung pasar ramadhan untuk selalu menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan pasar, supaya nyaman dikunjungi dan tidak mengganggu.

Pada kegiatan yang dibuka Mirwansyah itu, dihadiri juga oleh sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan perwakilan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Barsel.

Adapun UMKM yang ikut berdagang di pasar ramadhan adalah sejumlah 64 pelaku usaha.(sebastian)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: