Foto : Penyerahan bantuan cadangan pangan secara simbolis yang dilakakukan oleh Pemkab Barsel kepada para KPM di halaman Kantor cabang Bulog Buntok, Selasa (30/2/2024).

Pemerintah Barsel Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Kepada 5.746 KPM

Foto : Penyerahan bantuan cadangan pangan secara simbolis yang dilakakukan oleh Pemkab Barsel kepada para KPM di halaman Kantor cabang Bulog Buntok, Selasa (30/2/2024).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menyalurkan bantuan cadangan pangan kepada sebanyak 5.746 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa (30/1/2024).

Dilansir dari Antaranews Kalteng, dijelaskan oleh Pj Bupati, Deddy Winarwan melalui Asisten II Setda Barsel, Rahmat Nuryadin, bantuan berupa beras yang merupakan program pemerintah pusat melalui Bappenas tersebut, disalurkan kepada 5.746 KPM yang tersebar di enam kecamatan di daerah ini.

Pada acara launching penyaluran cadangan pangan pemerintah tahun 2024, dia juga menerangkan, bantuan ini disalurkan melalui bulog sebagai penyedia dan PT Kantor Pos sebagai transporter.

Secara terperinci, Nuryadin mengungkapkan, jumlah penerima bantuan di Kecamatan Jenamas adalah sebanyak 655 Kepala Keluarga (KK), di Kecamatan Dusun Hilir sebanyak 872 KK dan di Kecamatan Karau Kuala sebanyak 856 KK.

Sedangkan untuk jumlah penerima bantuan di Kecamatan Dusun Utara sebanyak 1.188 KK, di Kecamatan Dusun Selatan sebanyak 1.172 KK dan di Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) sebanyak 1.003 KK.

“Bantuan yang disalurkan ini, merupakan wujud kepedulian dan perhatian dari pemerintah kepada masyarakat,” terang Nuryadin di sela kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis, Selasa (30/1/2024).

“Bantuan yang diserahkan ini juga bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran bagi penerima bantuan dari program cadangan pangan pemerintah tersebut,” sambungnya menjelaskan.

Sementara itu, ditambahkan oleh pemimpin kantor Bulog cabang Buntok, Sutaryo, untuk masing – masing KPM nantinya akan menerima bantuan sebanyak 10 kilogram per bulan.

“Untuk tahap pertama ini kita mengalokasikan sebanyak 57, 460 ton beras yang akan disalurkan kepada penerima manfaat yang tersebar dienam kecamatan di Barito Selatan,” rinci dia.

Dalam kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Bulog cabang Buntok itu dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.(Sebastian/net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: