Awal Tahun 2024, UPR Jalin Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lamandau

PALANGKARAYA – Diawal tahun 2024, Universitas Palangka Raya (UPR) kembali menjajaki kerjasama dalam hal Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Kerjasama dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut dilakukan dengan Pemerintah Kabupaten Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah.

Penandatanganan kesepakatan dilakukan langsung oleh Rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S dengan Pj. Bupati Lamandau Lilis Suriani.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Lamandau, Lilis Suriani menyampaikan bahwa dengan penandatanganan nota kesepakatan ini diharapkan dapat memberi manfaat.

“baik kepada Universitas Palangka Raya dan juga Kabupaten Lamandau dalam hal penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pelatihan kepada masyarakat,” kata Lilis di Ruang Rapat Rektor, Lantai 2 Gedung Rektorat UPR, Kamis (04/01/2024).

Lilis juga berharap terbangunnya kerjasama tersebut dapat meningkatkan kualitas sumberdaya dan kompetensi untuk kedua belah pihak.

Disisi lain, Rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, menyampaikan bahwa sinergisitas harus terus dibangun oleh UPR dengan pihak manapun termasuk Pemerintah Kabupaten Lamandau.

“dengan adanya kerjasama ini, Universitas Palangka Raya dan Kabupaten Lamandau dapat bertukar informasi dan data dalam hal pengembangan sumberdaya manusia,” kata Prof. Salampak.

Rektor UPR juga tidak lupa mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Lamandau melalui Pj. Bupati Lilis Suriani, yang telah bersedia menjalin kerjasama.

Disamping itu juga, kerjasama ini juga merupakan upaya penjajakan terhadap penerimaan jalur mahasiswa afirmasi dari Kabupaten Lamandau yang sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Sekedar diketahui, Rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, ketika itu didamping langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr. Natalina Asi, M.A, Kepala Biro Akademik, Perencanaan dan Kemahasiswaan, Iring, S.E, M.Si serta Ketua Tim Akademik dan Kerjasama, Hagarson, S.E., M.Si.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: