Jelang Natal, Pemda Barito Timur Gelar Pasar Murah

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Dalam rangka pengendalian inflasi menjelang hari raya Natal 2023, Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Perdagangan gelar pasar murah.

Penjabat (Pj) Bupati Barito Timur, Indra Gunawan hadir pada pasar murah yang digelar untuk masyarakat Barito Timur di pasar Tamiang Layang.

“Menjelang Natal dan tahun baru biasanya harga-harga kebutuhan pokok di pasaran melonjak naik. Ini disebabkan karena kebutuhan masyarakat akan bahan pokok sangat banyak sementara ketersediaan barang tidak siap atau jumlahnya sedikit. Hal inilah yang memicu kenaikan harga-harga bahan pokok dipasaran. Dengan kenaikan harga tersebut akan memicu inflasi di Barito Timur,” kata Indra Gunawan, Rabu (20/12/2023).

Pj Bupati juga berharap adanya pasar murah ini masyarakat bisa terbantu dengan mendapatkan kebutuhan pokok yang harganya terjangkau.

“Salah satu bahan pokok yang dijual di pasar penyimbang tersebut beras,” ujarnya.

Kata bupati, penyaluran bantuan terhadap warga terdampak banjir di lima kecamatan beberapa waktu lalu, juga salah satu upaya untuk menekan inflasi selain tujuan utamanya yaitu membantu warga yang terdampak musibah.

“Kita akan terus berupaya untuk menekan angka inflasi di Barito Timur. Agar harga kebutuhan bahan pokok di pasar tetap terjaga dan masih bisa dijangkau oleh masyarakat,” demikian. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: