TPID Provinsi Gelar Pasar Murah

Foto : Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Eddy Pratowo.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalimantan Tengah yang dipimpin Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Eddy Pratowo berserta jajaran menggelar operasi pasar di halaman Kantor Camat Pematang Karau.

“Membagikan paket sembako murah kepada 2000 masyarakat yang ada di wilayah Barito Timur, khususnya di wilayah Kecamatan Pematang Karau ini,” kata Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Eddy Pratowo, Sabtu (9/12/2023).

Eddy Pratowo mengatakan, kegiatan pasar sangat diminati masyarakat ini terlihat dari antrian warga yang menunggu sejak pagi hari.

“Ini bagian dari stimulus ekonomi dalam rangka kita menjaga harga sembako, termasuk program pasar penyeimbang dalam operasi kita supaya inflasi Kalimantan Tengah tetap terjaga. Meskipun pada saat ini inflasi kita menempati urutan ke-8 terendah dari seluruh Indonesia terjaga masih,” ujar Eddy Pratowo.

Hal ini salah satunya bertujuan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah atau kurang mampu.

“Ya, kita berharap dengan hal begini nanti bisa menjadi stimulus mendorong kegiatan lain, tapi bukan hanya sekedar membagi ini tapi ada juga kegiatan lain. Seperti membantu perekonomian melalui kegiatan jambore tadi itu bisa juga mengangkat ekonomi pelaku usaha sehingga mereka bisa dari sisi perekonomian pendapatan akan lebih meningkat,” demikian. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: