Foto : Jalan Mayor Pithel ruas Desa Mabuan, sedang dalam pengerjaan penimbunan dan pengerasan.

Lanjutan Pekerjaan Jalan Mayor Pithel Akan Difokuskan Pada Perbaikan Dalam Kota

Foto : Jalan Mayor Pithel ruas Desa Mabuan, sedang dalam pengerjaan penimbunan dan pengerasan.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Pada tahun 2024 mendatang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Barito Selatan akan memfokuskan pengerjaan Jalan Mayor Pithel pada perbaikan di dalam kota Buntok yakni di ruas Pangameh.

“Untuk tahun 2024 mendatang, kemungkinan besar lanjutan pekerjaan Jalan Mayor Pithel Buntok – Mabuan – Kalahien, akan kita lanjutkan di dalam kota, yaitu memperbaiki yang di ruas Pangameh,” ungkap Kepala DPUPR Barsel, Ita Minarni, melalui Kabid Bina Marga, M. Taufik, Jumat (8/12/2023).

Hal tersebut, jelasnya, merupakan upaya untuk memperbaiki konidisi jalan Mayor Pithel yang kini mengalami kerusakan parah di ruas Pangameh (dalam kota).

Sementara itu, lanjut dia lagi, pada tahum 2023 ini, guna mengantisipasi putusnya akses di jalan Mayor Pithel akibat banjir, di ruas desa Mabuan, sudah dikerjakan pembangunan box culvert dan siring beton dengan capaian pekerjaan 76 persen lebih.

“Kita optimis pekerjaan itu bisa selesai tepat waktu, karena tinggal melaksanakan penimbunan dan pengerasan saja lagi,” tutup Taufik.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: