RSUD Doris Sylvanus Membuka Perdana Jejaring Pengampuan Pelayanan Kardiovaskular

PALANGKARAYA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), memperoleh kehormatan melakukan operasi bedah jantung terbuka perdana dalam jejaring pengampuan layanan kardiovaskular.

Operasi ini diawasi secara langsung oleh Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran, yang didampingi oleh Wakil Gubernur, H. Edy Pratowo.

Dari Dokter Spesialis BTKV, dr. Gary Pradhana, Sp.BTKV, mengungkapkan bahwa operasi bedah jantung terbuka ini direncanakan berlangsung selama dua hari, melibatkan dua pasien yang berasal dari Kabupaten yang berbeda.

“Untuk informasi tersebut, bahwa operasi bedah jantung terbuka akan dimulai dengan pasien pertama hari ini dan pasien kedua akan menjalani operasi besok. Dengan fokus pada pelayanan berkualitas, operasi tersebut, khususnya bypass koroner, akan dijalankan dengan sebaik mungkin,” ungkap dr.Gary Pradhana,Sp.BTKV,  Jumat (01/12/2023).

Dengan berharap melalui pelaksanaan operasi bedah jantung terbuka ini, RSUD dr. Doris Sylvanus dapat mencapai kemajuan yang signifikan ke depannya.

“Kesiapan yang melibatkan dukungan dari dokter dan tim medis dari harapan kita menunjukkan kolaborasi yang erat dalam menjalankan operasi bedah jantung terbuka perdana ini,”

“Hal ini, memang perdana kita akan jalankan dengan sebaik mungkin, kita berdoa semoga hasilnya juga baik dan pasien bisa sehat,” tuturnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Plt. Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus, Ady Fraditha, menegaskan bahwa kegiatan tersebut didanai oleh Pemprov Kalteng dan mendapat dukungan dari BPJS.

“Dengan Pembiayaan operasi bedah jantung terbuka ini oleh Pemprov Kalteng dan didukung oleh BPJS. Bahwa pasien berasal dari Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Buntok,” ucapnya Ady.

Ady menambahkan juga, pentingnya kesuksesan operasi bedah jantung terbuka perdana sebagai fondasi yang kuat untuk melanjutkan prosedur serupa di masa mendatang.

Jika operasi ini berhasil, hal tersebut dapat membuka pintu untuk menyelenggarakan lebih banyak operasi bedah jantung terbuka, memberikan harapan bagi pasien dan memperkuat posisi RSUD dr.

“Dukungan dari Rumah Sakit Jantung harapan kita dalam membantu RSUD dr. Doris Sylvanus menunjukkan kolaborasi yang kuat. Rencana untuk diampu hingga RSUD dr. Doris Sylvanus mampu berdiri secara mandiri dalam melaksanakan operasi bedah jantung terbuka merupakan langkah progresif,” tandasnya.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: