Foto : Dr. Ita Minarni, ST, MT.

Tahun 2024 Anggaran di DPUPR Barsel Meningkat Naik Jadi Rp359 M

Foto : Dr. Ita Minarni, ST, MT.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Jumlah anggaran pembangunan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Barito Selatan, pada tahun 2024 meningkat kurang lebih sebesar Rp139 milyar menjadi Rp359 milyar dari Rp220 milyar di tahun 2023.

Dengan adanya penambahan jumlah anggaran tersebut, dikatakan oleh Kepala DPUPR Barsel, Ita Minarni, ada banyak hal yang bisa dilaksanakan oleh dinas, terutama di pembangunan fisik.

Pada tahun 2024 mendatang, DPUPR Barsel sudah mempersiapkan sejumlah prioritas pekerjaan, yakni peningkatan dan pembangunan jalan akses ke desa-desa.

“Kemaren kan ada kunjungan Pj Bupati ke desa-desa, nanti diprioritaskan yaitu jalan akses ke desa-desa. Terus ada beberapa usulan juga dari hasil reses DPRD, karena mereka juga kan turun ke lapangan, itu akan kita akomodir semua,” ungkapnya di Kantor DPRD Barsel, Rabu (29/11/2023).

“Alhamdulillah, ada penambahan, ada masukan juga dari mereka (DPRD), karena mereka juga salah satu pengawas,” terang Ita menambahkan.

Selain itu, untuk meningkatakan kualitas pelayanan publik pemerintah, DPUPR juga akan menyelesaian sejumlah pembangunan gedung kantor dinas-dinas di Barsel.

“Kita juga akan menyelesaikan pembangunan sejumlah kantor dinas, supaya dinas-dinas enak berkantor dan meningkatkan kualitas pelayanan publik pemerintah,” sambungnya.

Sementara itu, wanita yang kini bergelar doktor ini juga menjelaskan, bahwa pembangunan akses jalan ke desa-desa merupakan yang terpenting, dikarenakan diperlukan untuk membuka jalan bagi PLN supaya bisa mengalirkan listrik sampai ke pelosok desa.

“Akses ke desa itu prioritas, kesepakatan antara DPRD dengan kita, karena itu sangat penting, bagaimana masyarakat mau merdeka kalau di desa saja tidak ada listrik. Listrik itu tidak bisa terpasang kalau tidak ada infrastrukturnya (jalan),” pungkas Ita.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: