UCI MTB 2023 Kembali Libatkan Ribuan UMKM Lokal

PALANGKARAYA – Momentum UCI MTB Eliminator World Championship 2023 yang dilaksanakan di Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah diharapkan menjadi ajang promosi bagi hasil produksi UMKM lokal.

Mengingat kegiatan internasional yang akan dilaksanakan pada hari minggu 12 November 2023 nanti akan diikuti kurang lebih 100 top raider dari 60 negara.

“event-event besar berkelas dunia menjadi suatu kesempatan yang baik untuk memperkenalkan produk asli Kalimantan Tengah ke masyarakat mancanegara,” kata Ketua Harian Pengprov ISSI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Rahmat Nasution Hamka, Selasa (07/11/2023).

Selain mengenal produk lokal yang dihasilkan oleh para pengrajin lokal, Rahmat Hamka berpendapat, para peserta tidak hanya ingin ikut berlomba saja, tapi juga ingin berwisata dan mengenal ragam kekayaan seni budaya dan adat istiadat.

Dirinya mengharapkan, melalui Event UCI MTB World Champhionship 2023 di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah nanti bisa menjadi momentum kebangkitan UMKM lokal merambah ke segmen pasar internasional.

“melalui kegiatan UCI MTB World Champhionship 2023, ekonomi masyarakat, para pelaku UMKM lokal dapat naik kelas, bahkan bisa menembus pasar internasional,” bebernya menambahkan.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi sarana promosi yang efektif, guna memperkenalkan kekayaan seni budaya dan adat istiadat Kalimantan Tengah di mata dunia.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: