Sigit Yunianto Apresiasi Pemko Palangka Raya Optimalkan Layanan Kesehatan

PALANGKARAYA – Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengapresiasi pemerintah kota setempat yang bersama instansi terkaitnya, terus mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang tengah menghadapi kabut asap, dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Seperti kegiatan pembagian masker gratis dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tentunya langkah yang sangat baik. Terlebih kondisi kabut asap yang semakin tebal, membuat kesehatan masyarakat menjadi terganggu,” kata Sigit, Sabtu (7/10/2023).

Lanjut Sigit, ia juga mengapresiasi adanya layanan oksigen gratis, dimana kata dia sangat membantu warga. Terutama mereka yang mengidap penyakit ISPA atau asma.

“Kami sampaikan terima kasih bahwa saat ini tersedia layanan oksigen gratis di 11 Puskesmas di wilayah Kota Palangka Raya,”tambahnya.

Selebihnya Sigit menilai bahwa langkah Pemko Palangka Raya melalui Dinas Kesehatan dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat, adalah langkah yang tepat, mengingat kualitas udara di ibu kota Provinsi Kalteng itu sudah tercemar oleh partikel-partikel karhutla, sehingga membuat udara menjadi berbahaya bagi kesehatan.

Terlepas dari itu dia meminta masyarakat Palangka Raya untuk tetap menjaga kesehatannya, serta mengatur pola hidup bersih dan pola hidup sehat.

“Kualitas udara saat ini sangat buruk dan sudah pada level berbahaya oleh kabut asap. Untuk itu kami mengimbau masyarakat untuk memakai masker, perbanyak minum air putih dan vitamin, serta mengurangi aktivitas di luar rumah, guna mencegah resiko terpapar dampak kabut asap berbahaya,”pungkasnya.(ap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: