Harpi Melati Berkontribusi dalam Pelestarian Ragam Budaya

Foto : Penjabat Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, didampingi Ketua DPC Harpi Melati Kota Palangka Raya, Ikae Friscilla Diany.

BERITAKALTENG. com – Palangka Raya – Upaya turut andil dalam pelestarian budaya bangsa, dapat dilakukan dengan cara bermacam ragam. Bisa dilakukan secara individu atau kelompok, organisasi maupun himpunan.

Begitu disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu usai menghadiri perayaan HUT ke-1 DPC Himpunan Ahli Tata Rias Pengantin Indonesia (Harpi) Melati Kota Palangka Raya, di Aurila Hotel Palangka Raya, Sabtu (7/10/2023).

“Seperti halnya keberadaan Harpi, Pemerintah Kota Palangka Raya tentu menyambut baik. Terlebih eksistensi Harpi sudah ada sejak lama. Tadi kita sudah mendengarkan sosialisasi bahwa menata rias pengantin, busan tata riasnya, aksesorisnya semua ada makna dengan pelestarian budaya bangsa yang beragam,”tutur Hera.

Pemerintah Kota Palangka Raya itu sendiri lanjut Pj wali kota, akan terus bersinergi dengan semua pihak. Terlebih yang mempunyai atensi terkait dengan pelestarian budaya bangsa.

“Selamat kepada DPC Harpi Melati Palangka Raya yang berulang tahun ke-1. Semoga keberadaannya selalu eksis dan bisa cepat dikenal oleh masyarakat luas,” ucap Hera.

Sementara itu Ketua DPC Harpi Melati Kota Palangka Raya, Ikae Friscilla Diany mengatakan, Harpi memiliki peran untuk melestarikan budaya bangsa agar tetap terjaga dengan baik.

“Terima kasih kepada Pemko Palangka Raya yang sudah mensuport. DPC Harpi kedepan ingin mewujudkan pengembangan UMKM bidang tata rias. Semoga dapat terus bersinergi dengan Pemko Palangka Raya,”tutur Friscilla.

Adapun dalam perayaan HUT ke-1 DPC Harpi Melati Kota Palangka Raya tersebut dirangkai dengan pembukaan Wedding Expo, yang diselenggarakan oleh Harpi Melati Kota Palangka Raya.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: