Foto : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan, Nurul Hikmah.

Pentingnya Literasi Digital bagi Para Pelajar

Beritakkalteng.com, Buntok – Masyarakat diminta untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia mengenai Literasi Digital terutama kepada generasi muda sebagai penurus bangsa. 

Hal itu disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan, Nurul Hikmah, Senin (4/09/2023). 

“Dengan menanamkan pengetahuan serta kecakapan pengguna dalam memanfaatkan media digital, seperti alat komunikasi, jaringan internet dan lain sebagainya, maka pola bermedia digital diharapkan dapat menjunjung etika serta tata krama,” ucap Nurul. 

Menurut Nurul, dengan demikian tidak ada hoaks maupun ujaran kebencian yang terjadi. Hal itu mengingat, saat ini media sosial menjadi sebuah kebutuhan dan menjadi salah satu ruang berinteraksi antar sesama, sehingga munculnya hoaks dan ujaran kebencian. 

“Dampak negatif ini perlu dilawan secara bersama-sama. Dalam memberikan pemahaman serta penanaman pentingnya literasi digital bagi para pelajar, perlu adanya dukungan dari instansi terkait,” pungkasnya. (grn/md/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: