Juru bicara fraksi PDI Perjuangan Gimmak Bulinga saat membacakan pendapat akhir fraksi.

TPAD Diminta Siapkan Anggaran Perencanaan

KASONGAN – Fraksi PDI Perjuangan saat pelaksanaan paripurna dengan agenda pendapat akhir fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022, memberikan catatan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Melalui juru bicara Gimmak Bulinga, fraksi PDI Perjuangan meminta kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk menyiapkan anggaran perencanaan pada saat perubahan anggaran kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mempunyai kegiatan fisik pada tahun berikutnya.

“Hal ini kita minta supaya kegiatan fisik dapat dilaksanakan lebih awal untuk mengantisipasi kendala pelaksanaan yang terjadi oleh karena mengingat hampir menjelang setiap akhit tahun terjadi banjir,”Sebut Gimmak Bulinga, kamis (31/8/2023) saat membacakan pandangan akhir fraksi PDI Perjuangan.

Selain meminta agar TPAD menyiapkan anggaran perencanaan, fraksi PDI Perjuangan juga meminta kepada OPD yang menangani Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) agar selalu mengupdate data harga satuan barang menyesuaikan dengan harga tahun berjalan.

“Perlunya update SIPD ini mengingat bahwa SIPD merupakan salah satu tools penting dalam mendukung penyelenggaraan pembangunan daerah, terutama dalam hal ketersediaan data yang valid untuk analisis pembangunan dan pemetaan,”Singkatnya.

(yd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: