Anggota komisi III DPRD Katingan Yudea Pratidina

Pengecekan Mesin PLN Harus Rutin

KASONGAN – Listrik di Pagatan, Kecamatan Katingan Kuala saat ini sudah menyala selama 24 jam secara normal seperti yang diharapkan oleh masyarakat,

hal ini disampaikan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Yudea Pratidina, Kamis (31/8/2023) dikantor DPRD Katingan.

Dapat terealisasinya alokasi mesin untuk mengalirkan listrik sehingga dapat mengalir selama 24 jam penuh, Yudea berharap agar petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang ada di pagatan bisa melakukan pemeliharaan mesin secara rutin.

“Kepada para petugas PLN tentu kita berharap agar mesin yang menjadi sumber utama untuk mengaliri listik kepada para warga bisa terus dilakukan pengecekan ataupun perawatan secara rutin,”Kata Yudea.

Legislator asal Daerah Pemilihan (dapil) III ini menjelaskan, perlu nya dilakukan pengecekan ataupun perawatan secara rutin terhadap mesin tersebut yakni untuk menghindari dari kerusakan-kerusakan fatal yang bisa mengakibatkan kondisi listrik diwilayah tersebut tidak normal.

Menurutnya, jika tidak dilakukan perawatan secara rutin dan apabila terjadi kerusakan selain tidak bisa mengaliri listrik secara normal untuk masyarakat juga akan menyulitkan pihak PLN itu sendiri.

“Jika dilakukan perawatan dan pengecekan secara rutin terhadap mesin akan lebih cepat penanganannya karna bisa mengetahui kerusakan apa yang terjadi, sehingga dari jauh-jauh hari bisa dilakukan perbaikan ataupun pengadaan alat-alat yang diperlukan,”Pungkasnya.

(yd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: